Jelang SAJ, Ajak Walimurid Doakan Kesuksesan Anak-anak

Purwokerto-Sebagaimana diberitakan di alirsyadpwt.sch.id. Selasa, 2 Mei 2023, SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto mengundang semua wali murid kelas 6 untuk berdoa bersama. Kegiatan ini menjadi bagian upaya sekolah untuk mencapai kesuksesan ujian Sumatif Akhir Jenjang (SAJ) yang akan mulai diselenggarakan hari berikutnya.

Hadir Ustaz Arif Rahman Hakim, Lc., M.A. mengisi tausiah jelang sesi berdoa bersama. Dalam tausiahnya, Ustaz Arif mengajak orang tua untuk berdoa pada setiap momen-momen penting anaknya.

“Berdoa pada momen-momen penting merupakan cara mengajarkan tauhid kepada anak-anak. Karena kesuksesan datang dari Allah Swt.,” terang ustaz Arif Rahman Hakim.

“Demikian juga ajak anak untuk berdoa setiap menjumpai ujian hidup, sehingga anak akan menyadari pentingnya pertolongan Allah Swt. dalam hidup ini,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang juga dhadiri manajemen dan komite ini, Ustaz Alfian Nur Aziz, S.Pd. Kepala Sekolah dalam sambutannya berpesan agar berdoa menjadi kebiasaan baik yang senantiasa dilakukan anak-anak dan orang tua.

“Doa kita hari ini bukanlah doa terakhir yang kita panjatkan untuk anak-anak kita, tetapi menjadi langkah awal yang akan membawa kita menjadi suatu kebiasaan baik untuk senantiasa berdoa dan meminta pertolongan kepada Allah setiap saat, setiap waktu,” harapnya.

Kegiatan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustaz Biqih Zulmi, S.Pd., M.Pd. guru PAI SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto.

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.

Tinggalkan Balasan