Observasi Pembelajaran Sentra di TK Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso: Meningkatkan Pembelajaran Inovatif

Bondowoso, 9 Agustus 2023 – Kelanjutan dari rangkaian pendampingan MPP Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyyah, pada hari yang sama, dilakukan observasi pembelajaran Sentra di TK Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso. Kegiatan observasi ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga 11.00.

Tujuan utama dari observasi ini adalah untuk melihat model dan metode pembelajaran Sentra yang diterapkan di TK Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso. Observasi ini dilakukan oleh tim MPP bidang PAUD, Ustazah Nur Sabiha, S.Pd. serta didampingi oleh Ustazah Mutmainnah, Kepala Sekolah TK Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso, dan Ustazah Fathiyyah dari Bidang Pendidikan PC Wanita Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso.

Observasi dilaksanakan di TK Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso, yang telah dikenal sebagai lembaga pendidikan dengan pendekatan Sentra yang inovatif. Metode pembelajaran Sentra ini merupakan pendekatan yang menekankan pada partisipasi aktif siswa dalam proses pembelajaran melalui berbagai pusat kegiatan yang berbeda.

Ustazah Mutmainnah, Kepala Sekolah TK Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso, menyambut baik kegiatan observasi ini. Ia berharap bahwa melalui observasi ini, para guru dapat termotivasi untuk menerapkan pembelajaran yang lebih inovatif dan berpusat pada siswa. “Pendekatan Sentra tidak hanya membuat pembelajaran lebih interaktif, tetapi juga membantu mengembangkan potensi unik dan minat setiap anak,” kata Ustazah Mutmainnah.

Tim MPP dan para peserta observasi berharap bahwa hasil observasi ini akan memberikan wawasan yang berharga dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di TK Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso. Dengan pendekatan pembelajaran yang inovatif dan berpusat pada siswa, diharapkan para siswa dapat lebih aktif dan antusias dalam proses pembelajaran serta pengembangan potensi mereka.

Check Also

Tingkatkan Layanan: SMA IT Al Irsyad Purwokerto Ajak Seluruh Guru Berlatih Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa

SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berkomitmen untuk membangun kesejahteraan psikologis siswanya. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya pelatihan bertajuk “Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa” pada hari Sabtu, 24 Februari 2024.