Pendampingan MPP: Peningkatan Mutu Pendidikan Al Quran di MTS dan MA Putri Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso

Bondowoso – Pada Rabu, tanggal 9 Agustus 2023, tim Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) dari Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyyah melaksanakan pendampingan di Ma’had Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso, Jawa Timur. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga 14.30. Tim MPP yang terlibat dalam pendampingan ini adalah Ustaz Suhairi Umar, M.Pd., dan Ustaz Nandi Mulyadi, M.Pd.

Ma’had Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso, yang merupakan salah satu ma’had populer di kawasan Bondowoso, menjadi tuan rumah pendampingan ini. Kegiatan ini berfokus pada evaluasi dan peningkatan mutu pendidikan Al Quran di Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Putri Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso.

Ustaz Faisol Gumblas, Mudir Ma’had, menyambut tim MPP dengan hangat. Turut hadir juga Tim Manajemen MTs dan MA Putri Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso.

Tujuan utama dari pendampingan ini adalah untuk meningkatkan kecintaan siswi terhadap Al Quran dan meningkatkan pencapaian target hafalan mereka. Target yang ditetapkan adalah siswi MTS diharapkan dapat menghafal 7 juz Al Quran, sementara siswi MA diharapkan mencapai target hafalan 7 juz Al Quran.

Ustaz Suhairi Umar menyampaikan, “Harapannya melalui pendampingan ini, kami dapat memberikan kiat-kiat kepada para guru agar target yang ditetapkan dapat tercapai dengan baik. Selain itu, diharapkan para siswa merasa senang dan termotivasi dalam menghafal Al Quran. Dengan hasil yang maksimal, Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso diharapkan bisa menjadi contoh atau model pembelajaran bagi sekolah-sekolah Islam lainnya, terutama yang menerapkan sistem full day school.”

Pendampingan ini merupakan bentuk komitmen Al Irsyad Al Islamiyyah dalam meningkatkan mutu pendidikan, terutama dalam bidang Al Quran. Dengan adanya dukungan dari tim MPP, diharapkan pendidikan Al Quran di Ma’had Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso semakin berkualitas dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi para siswa.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.