Sambut Ramadhan dengan Tadarus 30 Juz Alquran

Purwokerto. Tiga hari jelang Ramadhan (22/3), SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto ajak para siswanya berkumpul di halaman untuk mengkhatamkan 30 Juz Alquran. “Suasana tampak khidmat, tampak halaman sekolah memutih oleh semua siswa yang mengenakan pakaian putih sebagai simbol upaya membersihkan hati sebelum ramadhan,” terang ustazah Siti Puji Yunianti, SE., M.Pd., wakil kepala sekolah.

“Tema tarhib ramadhan tahun ini yaitu Bersihkan Hati, Kuatkan Diri Bersama Mengharap Ridho Ilahi. Sehingga kami mengajak para siswa dan guru untuk membersihkan dan meluruskan niat untuk menyambut Ramadhan,” tambahnya.

Selain khataman Al Qur’an, kegiatan pagi ini juga diisi mendengarkan tausiyah, dan dilanjutkan dengan menyaksikan nasyid-nasyid Ramadhan yang disajikan secara kolaboratif oleh siswa dan guru. Termasuk di dalamnya ada arahan umum tentang program-program ibadah selama Ramadhan oleh kepala sekolah.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, menggugah semangat anak-anak kita dalam beribadah dibulan suci Ramadhan.” Ungkap Ustadz Basuki Dwi Sulistyo, S.Pd. selaku Kepala SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto.

Kontributor: Siti Puji Yunianti
Editor: Qomaruddin

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.

Tinggalkan Balasan