Sambut Ramadhan dengan Tadarus 30 Juz Alquran

Purwokerto. Tiga hari jelang Ramadhan (22/3), SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto ajak para siswanya berkumpul di halaman untuk mengkhatamkan 30 Juz Alquran. “Suasana tampak khidmat, tampak halaman sekolah memutih oleh semua siswa yang mengenakan pakaian putih sebagai simbol upaya membersihkan hati sebelum ramadhan,” terang ustazah Siti Puji Yunianti, SE., M.Pd., wakil kepala sekolah.

“Tema tarhib ramadhan tahun ini yaitu Bersihkan Hati, Kuatkan Diri Bersama Mengharap Ridho Ilahi. Sehingga kami mengajak para siswa dan guru untuk membersihkan dan meluruskan niat untuk menyambut Ramadhan,” tambahnya.

Selain khataman Al Qur’an, kegiatan pagi ini juga diisi mendengarkan tausiyah, dan dilanjutkan dengan menyaksikan nasyid-nasyid Ramadhan yang disajikan secara kolaboratif oleh siswa dan guru. Termasuk di dalamnya ada arahan umum tentang program-program ibadah selama Ramadhan oleh kepala sekolah.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, menggugah semangat anak-anak kita dalam beribadah dibulan suci Ramadhan.” Ungkap Ustadz Basuki Dwi Sulistyo, S.Pd. selaku Kepala SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto.

Kontributor: Siti Puji Yunianti
Editor: Qomaruddin

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.

Tinggalkan Balasan