Seminar General MPLS 2023: Memantapkan Karakter Siswa

Purwokerto – Sabtu, 29 Juli 2023, seluruh siswa baru kelas X SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Seminar General dalam rangka kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) 2023.

Acara ini berlangsung di Aula Fisip Unsoed, dimulai pukul 07.00 hingga 14.30 WIB, dengan tujuan memberikan pembekalan penting terkait permasalahan yang marak di kalangan remaja SMA saat ini.

Dalam seminar ini, tiga pembicara ahli di bidangnya memberikan gagasannya yang berfokus pada bahaya narkoba dan pergaulan bebas, hukum dan bahaya LGBT, serta profil sekolah dan motivasi belajar siswa.

dr. Miko Ferine, M.Med.Ed., seorang dosen dari Fakultas Kedokteran Unsoed, dengan penuh dedikasi menyampaikan pemahaman tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas bagi siswa. Melalui pengetahuannya dalam bidang kedokteran, dr. Miko menggambarkan dampak negatif dari penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas serta mengajak para siswa untuk menjauhinya.

Dr. Tri Wuryaningsih, M.Si., seorang Dosen Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unsoed, memberikan pencerahan tentang hukum dan bahaya LGBT. Dalam pandangannya, Dr. Tri menguraikan informasi penting tentang isu LGBT dan implikasinya pada tingkat sosial serta hukum yang berlaku.

Faizul Munif, S.Si., sebagai Kepala SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, dengan bangga mempresentasikan profil sekolah dan memberikan motivasi belajar bagi para siswa. Visi dan misi SMA IT Al Irsyad yang mengedepankan akhlakul karimah, kecerdasan, jiwa kepemimpinan, dan daya saing global dijelaskan dengan lugas agar para siswa memahami komitmen sekolah dalam membentuk karakter unggul.

Ketua Panitia MPLS, Endah Tri Listiowati, S.Si., dan PJ Seminar, Muhammad Azzam Alqonit, S.Pd., mengungkapkan, “Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan penting kepada para siswa mengenai permasalahan-permasalahan yang kerap dihadapi di masa remaja saat ini. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang bahaya narkoba, pergaulan bebas, dan LGBT, diharapkan siswa mampu mengambil sikap bijaksana dan menjauh dari masalah tersebut. Selain itu, melalui profil sekolah dan motivasi belajar siswa, kami berharap siswa dapat menjadi pribadi yang berkarakter unggul dan siap bersaing dalam era global.”

Seminar General MPLS 2023 ini berlangsung dengan semangat dan antusiasme tinggi dari para siswa. Diharapkan melalui kegiatan ini, siswa SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto semakin terbimbing dalam menghadapi tantangan di masa depan dan menjadi generasi muda yang berakhlakul karimah serta berdaya saing tinggi.

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.