Parade Kebersihan dan Kesehatan Bersama RSI Purwokerto

Purwokerto, 2 Agustus 2023 – Sebanyak 168 siswa bersemangat mengikuti Parade Kebersihan dan Kesehatan yang digelar di Aula SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan Rumah Sakit Islam (RSI) Purwokerto, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan siswa dalam menjaga kesehatan diri dan menerapkan pola perilaku hidup sehat.

Dalam parade yang meriah, siswa-siswa bergembira mengikuti beberapa kegiatan kesehatan. Pertama, mereka dilibatkan dalam Program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang bertujuan untuk mempromosikan kebersihan dan kesehatan lingkungan sekolah. Selain itu, para siswa juga mendapatkan skrining kesehatan gigi dan mulut yang penting untuk mencegah masalah kesehatan gigi di masa depan.

Praktik cuci tangan yang benar juga menjadi fokus dalam kegiatan tersebut. Siswa diajarkan cara mencuci tangan yang efektif untuk mencegah penyebaran penyakit dan menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Selanjutnya, praktik gosok gigi menjadi hal penting untuk membiasakan siswa merawat gigi mereka dengan baik.

Ustazah Tatiek Noor Rachmawati, S.Pd., wakil kepala sekolah menyampaikan, “Kegiatan ini menjadi momentum bagi siswa untuk memahami pentingnya menjaga kesehatan diri. Semoga melalui kegiatan ini, mereka dapat membiasakan dan menerapkan pola hidup sehat baik di lingkungan rumah maupun di sekolah.”

Parade Kebersihan dan Kesehatan ini tidak hanya menjadi acara bermanfaat bagi para siswa, tetapi juga merupakan langkah yang positif dalam memperkuat hubungan antara sekolah dan Rumah Sakit Islam Purwokerto.

Semoga kegiatan semacam ini akan terus dilakukan untuk menciptakan generasi yang lebih sadar akan pentingnya kesehatan dan kebersihan dalam kehidupan sehari-hari.

Check Also

Tingkatkan Layanan: SMA IT Al Irsyad Purwokerto Ajak Seluruh Guru Berlatih Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa

SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berkomitmen untuk membangun kesejahteraan psikologis siswanya. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya pelatihan bertajuk “Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa” pada hari Sabtu, 24 Februari 2024.