Ketua I Pimpinan Pusat Lakukan Kunjungan Inspiratif ke Tulungagung dan Madiun

Sabtu, 27 Mei 2023 – Dalam rangka mempererat hubungan antar cabang dan memberikan pembekalan ilmu, Ketua I Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah, Prof. Dr.-Ing Ir. Misri Gozan, IPU. ASEAN Eng., melakukan kunjungan inspiratif yang berlangsung dari tanggal 25 Mei 2023 hingga 27 Mei 2023 ke Pimpinan Cabang (PC) Al Irsyad Al Islamiyyah di Tulungagung dan Madiun.

Pada kunjungan pertamanya di PC Al Irsyad Al Islamiyyah Tulungagung, Prof. Misri memberikan pembekalan sumber daya manusia (SDM) kepada guru-guru Al Irsyad Al Islamiyyah. Dalam acara tersebut, ia juga menyampaikan materi mengenai prinsip-prinsip dasar (mabadi) Al Irsyad, yang sangat penting bagi pendidikan di lembaga ini. Selain memberikan ilmu, Prof. Misri juga mengambil waktu untuk mendengarkan dan menerima masukan dari pengurus, dengan tujuan meningkatkan kemaslahatan Al Irsyad Al Islamiyyah secara keseluruhan.

Keesokan harinya, Prof. Misri melanjutkan kunjungannya ke PC Al Irsyad Al Islamiyyah Madiun, di mana ia melakukan silaturahmi dengan perwakilan dari PC Madiun, yang termasuk di antaranya wakil ketua, pengurus Lembaga Pendidikan dan Pengajaran (LPP), dan PC Wanita. Dalam suasana diskusi yang penuh keakraban, mereka membahas berbagai program kerja yang akan dijalankan oleh PC Madiun ke depannya.

Puncak kunjungan Prof. Misri di Madiun adalah ketika ia memberikan materi tentang parenting di Aula Gedung INKA. Acara tersebut dihadiri oleh 250 orang wali murid yang sangat antusias. Prof. Misri memberikan wawasan berharga tentang bagaimana mendidik anak-anak dengan baik, mengikuti nilai-nilai Islam, serta menumbuhkan akhlak yang mulia.

Tak berhenti di situ, setelah sesi istirahat, acara dilanjutkan dengan pembahasan mendalam tentang prinsip-prinsip dasar (mabadi) Al Irsyad. Acara ini dihadiri oleh 80 guru dari berbagai jenjang, mulai dari PAUD, TK, hingga SD. Momen tersebut menjadi ajang tukar pikiran yang sangat produktif. Guru-guru dengan antusias bertanya dan berdiskusi, sehingga menciptakan suasana yang menarik dan inspiratif.

Prof. Misri mengungkapkan kebahagiaannya melihat semangat dan dedikasi para guru dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dan berlandaskan nilai-nilai keislaman. Ia berharap bahwa kunjungannya ini dapat memberikan semangat baru dan motivasi bagi seluruh staf dan guru di cabang-cabang Al Irsyad Al Islamiyyah.

Kunjungan Prof. Misri Gozan ke PC Al Irsyad Al Islamiyyah Tulungagung dan Madiun berhasil menciptakan atmosfer positif dan inspiratif bagi seluruh komunitas pendidikan di lembaga ini. Semoga semangat keislaman dan semangat untuk terus berkembang dalam pendidikan dapat terus menggelora di Al Irsyad Al Islamiyyah untuk masa depan yang lebih gemilang.

Check Also

Tingkatkan Layanan: SMA IT Al Irsyad Purwokerto Ajak Seluruh Guru Berlatih Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa

SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berkomitmen untuk membangun kesejahteraan psikologis siswanya. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya pelatihan bertajuk “Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa” pada hari Sabtu, 24 Februari 2024.