PC Al Irsyad Banjarmasin Kirim Kepala Sekolah Magang di Purwokerto

Purwokerto-Selama sepekan, Senin-Jumat, 22-26 Mei 2023. Manajemen RA dan MI Al Irsyad Al Islamiyyah Banjarmasin magang di TK dan SD Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Kedua manajemen sekolah ini yaitu Ustazah Pretty Desi Sulistiyanti dan Ustazah Rosita Dewi yang juga ditemani oleh Ustaz Naurud Tri Buwono, Ketua LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Banjarmasin.

“Alhamdulillah sudah berdiri sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah di Banjarmasin. Kami ingin sekolah kami ini dapat menjadi sekolah unggulan seperti sekolah-sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah di Purwokerto,” terang Ustaz Naurud Tri Buwono saat ramah tamah dengan manajemen LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.

Kunjungan ini diterima dengan baik oleh Ustaz Fahmi Abdul Karim Altway, Ketua LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. “Tafadhol, silakan melihat dan berdikusi dengan tim manajemen di LPP dan di sekolah. Semoga ada banyak yang dapat dipelajari dan nantinya bermanfaat bagi pengelolaan sekolah di Banjarmasin,” sambut Ustaz Fahmi Abdul Karim.

Selama 5 hari ini, Ustazah Pretty magang di PAUD Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, dan Ustazah Rosita di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto. Sementara itu, Ustaz Naurud Tri Buwono memanfaatkan waktu untuk berdiskusi dengan para manajemen LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.

Tak hanya dengan LPP, kesempatan kunjungan ini juga dimanfaatkan untuk menghimpun informasi dan berdiskusi bersama tim MPP Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyyah yang kebetulan berkantor dekat dengan kantor LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.

“Mulai Rabu hingga Jumat, tim dari Banjarmasin berkesempatan berdiskusi langsung dengan tim MPP selepas dhuhur,” terang Ustaz Qomaruddin, Humas LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.

Menurutnya, meskipun merupakan kunjungan pertama namun komunikasi antara Purwokerto dengan Banjarmasin telah terjalin secara online sejak beberapa waktu sebelumnya. “Alhamdulillah akhirnya bisa bertemu langsung, belajar bersama, dan saling memotivasi. Karena tujuan kami sama, yakni membangu pendidikan yang unggul untuk generasi muda,” lanjutnya.

Check Also

Tingkatkan Layanan: SMA IT Al Irsyad Purwokerto Ajak Seluruh Guru Berlatih Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa

SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berkomitmen untuk membangun kesejahteraan psikologis siswanya. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya pelatihan bertajuk “Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa” pada hari Sabtu, 24 Februari 2024.