Pendidikan Berkualitas Melalui Bi’ah Islamiyyah di SMP Al Irsyad Banyuwangi

Banyuwangi – Pada ujung akhir semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024, SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi menyelenggarakan kegiatan Halaqoh Bi’ah Islamiyyah. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal pendidikan berkualitas dengan fokus pada pengembangan akhlak para pendidik, sehingga mereka dapat memberikan teladan yang baik bagi para siswa. Sabtu,16 Desember 2023.

Ustaz Muhammad Iqbal, S.Pd.I, menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut, menyampaikan materi mengenai pentingnya akhlak dalam pendidikan Islam. Menurut beliau, seorang pendidik harus menjadi contoh yang baik dengan menjaga akhlak positif dan menjauhi perilaku yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Islam. “Seorang pendidik harus berhias dengan akhlak yang baik agar dapat memberikan pendidikan islami yang berkualitas,” ujar Ustaz Iqbal.

Kegiatan ini menjadi bagian dari program rutin sekolah di SMP Al Irsyad Banyuwangi, dilaksanakan setiap akhir pekan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman nilai-nilai Islam kepada para pendidik. Tujuannya adalah membentuk karakter yang baik pada para pendidik dan meningkatkan kualitas pendidikan secara menyeluruh.

Senada dengan hal ini, Kepala Sekolah, Ustazah Murianingsih Ratna Sari, S.Pd. menyatakan: “Dengan adanya kegiatan Halaqoh Bi’ah Islamiyyah, kita berharap para pendidik dapat memberikan pendidikan yang lebih baik dan berkualitas bagi siswa-siswa kita. Ini adalah langkah penting dalam membentuk generasi muda yang memiliki akhlak yang baik dan berpegang teguh pada nilai-nilai Islam.”

Harapannya, kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara berkala dan dapat memberikan manfaat besar bagi para siswa dan pendidik SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi. Dengan pendidikan yang berkualitas dan bernafaskan nilai-nilai Islam, diharapkan dapat melahirkan generasi yang tangguh dan bertanggung jawab.

Check Also

Tingkatkan Layanan: SMA IT Al Irsyad Purwokerto Ajak Seluruh Guru Berlatih Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa

SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berkomitmen untuk membangun kesejahteraan psikologis siswanya. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya pelatihan bertajuk “Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa” pada hari Sabtu, 24 Februari 2024.