Halaqah Al Quran Di Masjid Nabawi, Siswa AABS Maksimalkan Waktu Dengan Para Syaikh

Purwokerto – Suatu pengalaman yang luar biasa bisa mengikuti Halaqah Al Quran bersama para Syekh di Masjid Nabawi, Madinah. Itulah yang siswa-siswi SMA-MA Al Irsyad Al Islammiyyah Boarding School (AABS) dapatkan selama Program Overseas 8 Saudi Arabia (Madinah-Mekkah).

Setiap sore setelah salat Asar, siswa-siswi level X AABS duduk bersama para Syekh sebagai muallim (guru) untuk belajar tahsin Al Quran. Sementara bada salat Maghrib, kegiatan berlanjut dengan halaqah tahfiz (hafalan Al Quran).

Dalam suasana yang penuh berkah di Masjid Nabawi, seluruh peserta Overseas 8 memaksimalkan waktunya untuk mempelajari ayat-ayat Allah Swt. Mereka tidak hanya mendengarkan tetapi juga terlibat langsung dalam halaqoh, mendalami makna-makna Al Quran dan mendapatkan wawasan mendalam tentang pesan-pesan yang terkandung di dalamnya, sehingga dapat memperdalam pemahaman agama secara signifikan.

Banyak Syekh yang membuat halaqah-halaqah dengan beranggotakan 10-15 orang. Para Syekh itu mengajarkan bagaimana cara membaca Al Quran yang benar.

Check Also

Raih Penghargaan Adiwiyata, SD Al Irsyad 01 Dan 02 Purwokerto Tegaskan Komitmen Peduli Lingkungan

SD 01 dan SD 02 Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Kabupaten Banyumas dalam sebuah acara penyerahan yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, S.STP. M.Si., pada Kamis pagi (21/3).

Tinggalkan Balasan