Cara Pintar SMP Al Irsyad Purwokerto Dorong Siswa Jaga Kebersihan Kelas

Purwokerto – SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berkomitmen untuk menciptakan lingkungan belajar yang bersih dan nyaman bagi para siswanya. Uniknya, sekolah mengupayakan agar tak sekadar bersih, namun muncul budaya bersih di sekolah unggulan ini.

Salah satu upayanya adalah dengan mengadakan lomba kebersihan kelas untuk seluruh kelas secara rutin setiap bulan.

Pada hari Senin, 5 Februari 2024, Kepala sekolah mengumumkan para pemenang lomba kebersihan kelas di halaman sekolah. Para siswa menyambut pengumuman ini dengan antusias, dan menjadi momen yang membanggakan bagi para juara.

Budaya Bersih, Bukan Sekadar Lomba

Kepala Sekolah, Mustamim Luthfi, S.Pd.I, dalam sambutannya, menyatakan bahwa lomba ini bukan hanya tentang kebersihan. Beliau menyatakan pentinya membangun budaya bersih di sekolah.

“Kebersihan kelas adalah tanggung jawab bersama, dan para juara lomba kebersihan kelas ini telah menunjukkan komitmen mereka untuk menciptakan lingkungan belajar yang bersih dan nyaman bagi semua,” ujar Luthfi.

Sekolah berharap melalui lomba ini dapat mendorong siswa untuk menjadi agen perubahan dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan belajar. Para siswa yang berhasil mendapatkan juara ini tidak hanya menunjukkan dedikasi mereka terhadap kebersihan, tetapi juga menjadi teladan bagi teman-teman sekelas.

Meningkatkan Kesadaran

Dengan lomba ini, SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berharap dapat meningkatkan kesadaran para siswa tentang pentingnya menjaga kebersihan kelas dan lingkungan sekolah.

“Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi seluruh siswa di SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto untuk terus menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kita,” harap Luthfi.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.

Tinggalkan Balasan