Siswi MTs Al Irsyad Bondowoso Menginspirasi Para Siswa SDN Tamanan 1

Bondowoso – Senin ini (5/2), 3 siswi MTs Putri Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso menunjukkan bakat mereka sebagai inspirator muda dengan memberikan motivasi kepada siswa-siswi SD N Tamanan 1. Mengusung tema “Menjadi Generasi Muda yang Mandiri, Bertanggung Jawab, dan Kreatif”, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat belajar dan pengembangan diri bagi generasi muda di Bondowoso.

Tiga siswi MTs Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso, yaitu Nikeishainas, Nahla Reisha Abdillah, dan Ayesha Engrasia Herdyana, berbagi pengalaman mereka dalam menjadi siswi di MTs Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso. Materi yang disampaikan meliputi pentingnya kemandirian, tanggung jawab, dan kreatifitas dalam kehidupan sehari-hari, khususnya bagi seorang muslimah.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pengembangan diri bagi siswi MTs Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso sebagai seorang inspirator, sesuai dengan jargon sekolah yaitu ‘Inspirator Muslimah, Cerdas dan Kreatif’,” ungkap Ustazah Devinta, pembina prestasi MTs Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso.

Meskipun sempat merasa gugup di awal, ketiga siswi MTs Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso berhasil mencairkan suasana dan membangun komunikasi yang baik dengan para peserta. Kegiatan ini semakin menarik dengan pemutaran video profil sekolah yang memberikan informasi tentang program dan kegiatan di MTs Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso.

“Awalnya kami grogi karena pesertanya anak-anak SD, tapi alhamdulillah semuanya mengikuti dengan baik. Mereka antusias menjawab pertanyaan dan berkomunikasi dengan kami,” ungkap Nahla Reisha Abdillah, salah satu pemateri.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada siswa-siswi SD N Tamanan 1 untuk terus belajar dan mengembangkan diri, serta menjadi generasi muslimah yang mandiri, bertanggung jawab, dan kreatif.

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.

Tinggalkan Balasan