Belajar Disiplin, Siswa SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto Belajar Bersama TNI AD

Purwokerto, 5 Agustus 2023 – Semangat disiplin dan kerjasama ditanamkan dalam hati para siswa level 4 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto melalui acara Discipline Day yang diadakan pada Sabtu, tanggal 5 Agustus. Sebanyak 175 siswa mendapatkan kesempatan unik untuk belajar dan berinteraksi dengan anggota TNI AD di KODIM 0701/Banyumas dalam acara yang penuh semangat ini.

Pagi itu, suasana di KODIM 0701/Banyumas dipenuhi dengan semangat salam “Selamat Pagi, Pagi, Pagi..” yang selalu dikumandangkan oleh anggota TNI AD. Suara salam semangat ini langsung menggetarkan hati para siswa, mendorong mereka untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang telah disiapkan.

Dengan mengangkat tema “Budaya Disiplin Kunci Sukses Meraih Prestasi,” acara ini memiliki tujuan yang jelas: mengajarkan kepada para siswa tentang pentingnya sikap disiplin dalam mencapai prestasi. Baik dalam hal sikap pribadi maupun pengaturan waktu, siswa diajak untuk memahami bahwa disiplin adalah landasan yang kuat bagi kesuksesan. Selain itu, mereka juga diberikan pelajaran baris berbaris sesuai dengan kaidah yang berlaku.

Ustazah Nanik Yuni Setyowati, S.Si., Wakil Kepala Sekolah Level 4, menjelaskan, “Kegiatan ini memiliki tujuan yang kuat, yaitu melatih sikap disiplin siswa, memperbaiki sikap saat baris berbaris, melatih kerjasama dan kekompakan dalam tim, serta mengajarkan pentingnya fokus dalam menerima instruksi.”

Harapan dari kegiatan Discipline Day ini sangat besar. Melalui interaksi langsung dengan anggota TNI AD dan pelajaran tentang disiplin, diharapkan siswa dapat membawa pulang sikap yang lebih teratur, tanggap terhadap instruksi, dan mandiri dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dengan kunci utama ini, para siswa SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto diharapkan mampu meraih prestasi dengan lebih sukses di masa depan.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.