Rapat Koordinasi Pencegahan Paham Radikalisme dan Terorisme

Nasional-Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menghadiri undangan rapat koordinasi (rakor) dai dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dalam rangka pencegahan paham radikalisme dan terorisme di Millennium Hotel Sirih Jakarta. Senin, 08 Mei 2023.

Pada rakor tersebut disampaikan perlunya pendataan dai di setiap organisasi kemasyarakatan (ormas) di Indonesia agar pemerintah dapat melakukan pengarahan terkait ideologi NKRI dan wawasan kebangsaan.

Acara tersebut diinisiasi oleh BNPT dengan tujuan agar dai-dai di Indonesia dibekali wawasan kebangsaan agar dirinya dan masyarakat dapat terhindar dari bahaya akibat paham radikalisme dan terorisme. Hadir sebagai pemateri pada acara tersebut adalah K.H. Muhammad Cholil Nafis, Lc., M.A., Ph.D. dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ust. Abdullah Jaidi dari Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) dan Dr. H. Ahmad Zayadi, M.Pd. dari Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam. Pada kesempatan tersebut, PP Al Irsyad Al Islamiyyah diwakili oleh Ust. Munif Hilaby (Ketua Bidang Tabligh) dan Ust. Bachtiar Murad (Sekretariat PP Al Irsyad).

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.