Rapat Koordinasi Pencegahan Paham Radikalisme dan Terorisme

Nasional-Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menghadiri undangan rapat koordinasi (rakor) dai dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dalam rangka pencegahan paham radikalisme dan terorisme di Millennium Hotel Sirih Jakarta. Senin, 08 Mei 2023.

Pada rakor tersebut disampaikan perlunya pendataan dai di setiap organisasi kemasyarakatan (ormas) di Indonesia agar pemerintah dapat melakukan pengarahan terkait ideologi NKRI dan wawasan kebangsaan.

Acara tersebut diinisiasi oleh BNPT dengan tujuan agar dai-dai di Indonesia dibekali wawasan kebangsaan agar dirinya dan masyarakat dapat terhindar dari bahaya akibat paham radikalisme dan terorisme. Hadir sebagai pemateri pada acara tersebut adalah K.H. Muhammad Cholil Nafis, Lc., M.A., Ph.D. dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ust. Abdullah Jaidi dari Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) dan Dr. H. Ahmad Zayadi, M.Pd. dari Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam. Pada kesempatan tersebut, PP Al Irsyad Al Islamiyyah diwakili oleh Ust. Munif Hilaby (Ketua Bidang Tabligh) dan Ust. Bachtiar Murad (Sekretariat PP Al Irsyad).

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.