Santriwati Darul Marhamah Miliki Keterampilan Memasak Bersertifikat

Cileungsi, Bogor – Ini dia pesantren khusus putri pertama di Jawa Barat yang sudah berdiri sejak 1994. Tak hanya fokus pada ilmu agama dan akademik, pesantren putri Al Irsyad Al Islamiyyah Darul Marhamah Cileungsi, Bogor, membekali santriwatinya dengan keterampilan memasak yang mumpuni dan bersertifikat.

Bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Rachma Depok, Darul Marhamah menyelenggarakan program pelatihan tata boga bersertifikat. Pelatihan ini terbagi dalam tiga level: Indonesian food, Indonesian oriental and continental, dan cake decorating.

“Program ini bertujuan untuk membekali santriwati dengan keterampilan memasak yang insyaAllah bermanfaat untuk kehidupan mereka pada masa depan. Baik dalam karir maupun kehidupan berumah tangga,” ungkap Dewi Sri Isfandiary, ketua LPK Rachma Depok.

Melalui program ini, santriwati tidak hanya mendapatkan pelatihan praktis, tetapi juga teori dan ujian untuk mendapatkan sertifikat resmi. “Sertifikat ini dapat mereka gunakan untuk melamar pekerjaan di bidang kuliner atau membuka usaha sendiri,” imbuh Dewi pada Kamis (15/2) di sela-sela pelaksanaan uji kompetensi makanan lokal yaitu ayam serai, mie gacoan, serta ikan Dori kuah kuning pedas.

Program pelatihan tata boga ini merupakan bukti komitmen Darul Marhamah dalam mempersiapkan santriwatinya untuk masa depan yang gemilang. Bagi orang tua yang ingin membekali putrinya dengan pendidikan agama, akademik, dan keterampilan yang mumpuni, Darul Marhamah bisa menjadi pilihan tepat.

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.

Tinggalkan Balasan