Pelajar Al Irsyad Al Islamiyyah Dilatih Sukses Manfaatkan Peluang dan Waktu di Leadership Camp 2023

Purwokerto, 5 September 2023 – Hari kedua Leadership Camp 2023 yang berlangsung pada tanggal 4-6 September ini menjadi momen berharga bagi para pelajar Al Irsyad Al Islamiyyah dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini diisi dengan beragam materi yang bertujuan untuk membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan penting, salah satunya adalah pemahaman tentang peluang dan tantangan di era digital.

Sebagai salah satu acara unggulan, Leadership Camp 2023 kali ini menghadirkan Dr. Berlilana M.Si., Rektor Universitas Amikom Purwokerto, sebagai pemateri dalam sesi pelatihan. Dr. Berlilana M.Si. membahas pentingnya memanfaatkan peluang yang ada di era digital, sambil menekankan pengelolaan waktu yang efektif, terutama dalam penggunaan gadget.

Peserta Leadership Camp ini terdiri dari pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP dan SMA sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se-Indonesia. Mereka diberikan wawasan tentang bagaimana pemuda di era digital memiliki peluang yang sangat luas untuk berkembang dan berkontribusi dalam berbagai bidang, asalkan mereka dapat mengelola waktu dan penggunaan teknologi secara bijak.

Salah satu poin yang disoroti oleh Dr. Berlilana M.Si. adalah manajemen waktu dan penggunaan perangkat telepon pintar (HP). Dalam penyampaiannya, beliau mengatakan, “Cara bijak penggunaan IT adalah dengan mengelola waktu penggunaan HP. Anda dapat cek penggunaan HP Anda di pengaturan untuk melihat berapa jam yang sudah digunakan hari ini. Selanjutnya, Anda dapat membuat komitmen untuk mengurangi waktu penggunaan HP sesuai kebutuhan.”

Pemateri Rektor Universitas AMIKOM ini juga memberikan wawasan lebih lanjut tentang manajemen waktu dan penggunaan teknologi dalam konteks akademik dan kehidupan sehari-hari. Peserta Leadership Camp diharapkan dapat mengaplikasikan pengetahuan yang mereka peroleh selama kegiatan ini untuk memaksimalkan potensi mereka di era digital yang penuh peluang.

Kegiatan Leadership Camp 2023 di Al Irsyad Al Islamiyyah ini merupakan langkah positif dalam membentuk generasi muda yang cerdas, berwawasan luas, dan mampu beradaptasi dengan cepat dalam dunia yang terus berubah ini. Selain memanfaatkan peluang dan waktu dengan bijak, peserta juga diajarkan nilai-nilai kepemimpinan dan keterampilan sosial lainnya yang akan membantu mereka sukses di masa depan.

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.