Dua Siswa MI Al Irsyad Kota Banjarmasin Raih Prestasi dalam Pekan Lomba Madrasah Tahun 2023

Banjarmasin – Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-78 Tahun 2024, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjarmasin menyelenggarakan Pekan Lomba Madrasah tahun 2023 pada 11-14 Desember lalu. Acara tersebut berhasil menemukan dua bintang muda dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Banjarmasin yang meraih penghargaan prestasi.

Ahmad Zein Syuhudi, seorang siswa MI Al Irsyad Al Islamiyyah, menorehkan prestasinya dengan meraih Juara 3 dalam Lomba Lari 100 M. Di sisi lain, Raizyah Rahumah Azzahra juga mencatat namanya sebagai Juara 3 dalam Kompetisi KSM Sains. Kedua prestasi ini menjadi sorotan karena berhasil dicapai di tengah persaingan sengit dengan 825 peserta dari 61 Madrasah Ibtidaiyah se Kota Banjarmasin, dengan 9 cabang lomba yang dipertandingkan. Keduanya pun secara resmi diumumkan sebagai juara dan meraih penghargaan dari kemenag Kota Banjarmasin pada 22 Desember 2023.

Ustazah Rosita Dewi, S.Pd., Kepala MI Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Banjarmasin, menyampaikan kegembiraannya atas prestasi gemilang kedua siswanya. “Kami sangat antusias untuk mengirim para siswa kami dalam lomba-lomba semacam ini. Karena sekolah berupaya membangun motivasi kepada seluruh siswa untuk berprestasi, untuk mengembangkan potensi dirinya, dan tentu setiap keberhasilan mereka akan membawa kebanggaan bagi dirinya, bagi orang tuanya, dan bagi sekolah,” ungkapnya.

Dengan harapan bahwa prestasi Ahmad Zein Syuhudi dan Raizyah Rahumah Azzahra dapat menjadi inspirasi bagi siswa lainnya, Ustazah Rosita Dewi berujar, “Kami berharap, capaian kedua siswa ini akan memotivasi para siswa lainnya untuk sama-sama mengejar prestasi.”

Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi kedua siswa dan sekolah mereka, tetapi juga memberikan kontribusi positif dalam mengukir nama baik MI Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Banjarmasin di kancah kompetisi madrasah.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.

Tinggalkan Balasan