Shalat Istisqa, SMP Al Irsyad Banyuwangi Doakan Agar Hujan Turun dan Membawa Kebaikan

Banyuwangi – Pagi ini, (13/10), SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi menggelar pelaksanaan Shalat Istisqa di halaman sekolah. Shalat Istisqa merupakan shalat sunnah yang dilakukan sebagai bentuk doa memohon hujan dari Allah, dengan pelaksanaan secara berjamaah untuk memperoleh berkah dan rahmat-Nya.

Sehari sebelum pelaksanaan shalat istisqa, pihak sekolah telah mengumumkan jadwalnya kepada seluruh siswa dan guru. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa seluruh anggota sekolah dapat mempersiapkan diri dengan membawa sajadah dan sudah berwudhu sejak dari rumah.

Pada pagi harinya, seluruh siswa dan guru berkumpul di lapangan sekolah, menciptakan suasana yang penuh kekhusyukan. Pelaksanaan shalat istisqa di sekolah ini bukan hanya sekadar ritual keagamaan, melainkan juga sebagai bentuk edukasi kepada seluruh siswa tentang pentingnya memohon hujan hanya kepada Allah, yang merupakan Dzat yang Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Setelah melaksanakan shalat istisqa dengan khidmat, seluruh jamaah mengikuti doa bersama yang dipimpin oleh seorang Ustaz Farhan Wildan, S.Pd.I. Ketua Bidang Dakwah di Lajnah Dakwah Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi. Dalam doa tersebut, mereka memohon dengan penuh harap agar Allah SWT melimpahkan hujan yang membawa kebaikan untuk semua, bukan hujan yang membawa bencana.

Ustazah Murianingsih Ratna Sari, Kepala Sekolah SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi menyampaikan bahwa pelaksanaan shalat istisqa di sekolah merupakan upaya untuk mendekatkan siswa dengan nilai-nilai keagamaan dan mengajarkan mereka tentang ketergantungan sepenuhnya kepada Allah dalam setiap aspek kehidupan.

“SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi berkomitmen untuk tidak hanya memberikan pendidikan akademis, tetapi juga mendidik karakter dan spiritualitas siswa. Pelaksanaan shalat istisqa adalah salah satu wujud dari komitmen tersebut,” ujar Ustazah Murianingsih Ratna Sari.

Semoga, dengan kebersamaan dan doa yang tulus dari seluruh jamaah, Allah SWT mengabulkan permohonan mereka dengan memberikan hujan yang membawa kebaikan, kesejukan, dan berkah untuk semua warga SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi.

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.