Al Irsyad Tellu Lempoe Memeriahkan Pawai Kemerdekaan dengan Pasukan SMP dalam Gerak Jalan HUT RI

Sidrap, 16 Agustus 2023 – Semangat kemerdekaan Indonesia terus menggelora di Kabupaten Sidrap. Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-77, SMP Al Irsyad Tellu Lempoe turut serta memeriahkan pawai kemerdekaan dengan mengirimkan barisan pasukan yang mengambil bagian dalam Gerak Jalan kemerdekaan.

Kegiatan Gerak Jalan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT RI di tingkat kecamatan, di mana siswa-siswa SMP dan SMA sederajat dari Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap bergabung dalam semangat perayaan nasional.

Pasukan yang berpartisipasi dari Al Irsyad Tellu Lempoe bukanlah sembarang pasukan. Mereka merupakan pasukan inti yang telah melewati seleksi ketat dari 140 siswa. Dengan total 22 anggota, pasukan ini telah mengikuti pelatihan intensif selama dua pekan di bawah bimbingan guru dan musyrif yang ditunjuk.

Fitriyani Ishak, S.Pd., guru SMP Al Irsyad Tellu Lempoe, menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meramaikan peringatan HUT RI di kecamatan Tellu Limpoe Sidrap. Selain itu, diharapkan partisipasi dalam pawai ini akan semakin memperkenalkan sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah kepada masyarakat setempat.

Dengan semangat nasionalisme yang membara, pasukan SMP Al Irsyad Tellu Lempoe telah memeriahkan Gerak Jalan kemerdekaan dan menjadi bagian dari perayaan kebangsaan yang mempersatukan seluruh elemen masyarakat. Semoga semangat patriotisme ini terus tumbuh dan menginspirasi generasi muda untuk menjadi pemimpin masa depan yang berdedikasi bagi tanah air.

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.