Enam Siswa SMAIT Al Irsyad Purwokerto Siap Wakili Jateng Dalam OSN 2023

Semarang – Enam siswa berprestasi dari SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto telah secara resmi terpilih sebagai anggota Tim Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jawa Tengah. Pengukuhan ini berlangsung pada Selasa, 15 Agustus 2023, di Hotel Candi Indah, Semarang, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Pembinaan dan Pengukuhan Tim OSN SMA/MA Tingkat Nasional Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023.

Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Kustrisaptono, S.Si., M.Pd., Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah, sekaligus sebagai momentum pemberian apresiasi kepada para siswa berprestasi.

Keberhasilan keenam siswa ini mencerminkan dedikasi mereka dalam meraih prestasi akademik di bidang sains. Mereka telah menunjukkan keahlian dan pengetahuan yang mumpuni, dan akan mewakili Jawa Tengah dalam OSN 2023 mendatang.

Dalam perjalanan menuju prestasi tingkat nasional, para siswa telah mengikuti pembinaan dan mendapat panduan dari para mentor OSN yang berpengalaman.

Siswa berprestasi dari SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto yang berhasil terpilih dalam bidang berbeda adalah: 1. Erlangga Dief Putra Hamam (Bidang Biologi), 2. Muhammad Nabil Firdaus (Bidang Fisika), 3. Muhammad Nafis Habibi (Bidang Informatika), 4. Azzam Harzuqi (Bidang Informatika), 5. Daffa Faiq Aji Satriya (Bidang Kimia), 6. Kesara Manyari (Bidang Ekonomi).

Kepala Sekolah SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, Ustaz Faizul Munif, S.Si., mengapresiasi prestasi para siswa yang terpilih sebagai anggota Tim OSN Jawa Tengah. “Kami mendukung dan yakin bahwa mereka akan memberikan usaha terbaik di kompetisi ini. Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras mereka dan juga dukungan tim pendidik yang memberikan bimbingan.”

Para siswa SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto yang terpilih sebagai anggota Tim OSN Jawa Tengah* akan terus mempersiapkan diri untuk OSN tingkat nasional yang akan diadakan di Bogor pada tanggal 27 Agustus – 2 September 2023. Prestasi mereka merupakan inspirasi bagi teman-teman sekelas dan generasi muda lainnya dalam mengembangkan kemampuan akademik.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.