Melahirkan Pemimpin Unggul: Ketua Umum PP Al Irsyad Al Islamiyyah Buka Leadership Camp 2023

Purwokerto, 4 September 2023 – Hari ini, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah, Ustaz Faisol Nasar Bin Madi, M.A., secara resmi membuka Leadership Camp 2023. Acara ini merupakan kolaborasi antara Majelis Organisasi dan Kaderisasi dengan Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Al Irsyad Al Islamiyyah.

Leadership Camp digelar di Sport Center Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto selama 4-6 September 2023. Merupakan wadah pelatihan kepemimpinan bagi siswa SMP dan SMA dari seluruh penjuru Indonesia, dengan tujuan untuk memberikan bekal dan keterampilan dalam mengelola organisasi siswa dengan efektif serta meningkatkan peran mereka dalam berbagai program sosial dan keagamaan di masyarakat.

Pembukaan acara ini turut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, seperti Ustaz Halim Bakhabazy, S.Pd. MM., Ketua Majelis Organisasi dan Kaderisasi, Ustaz Sodikun, M.Pd., Ketua MPP, dan Ustaz Izzudin Bahalwan, Lc., Ketua Pengurus Besar Pemuda Al Irsyad Al Islamiyyah.

Tampak hadir turut menyambut para tamu dan peserta, Ustaz Fahmi Abdul Karim Altway Ketua LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto bersama Ustaz Galih Rakasiwi, Ketua Harian LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.

Peserta Leadership Camp 2023 merupakan perwakilan dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP dan SMA dari berbagai daerah Indonesia. Mereka akan mengikuti beragam sesi pelatihan, diskusi, dan simulasi yang akan membantu mereka memahami aspek-aspek kunci dalam kepemimpinan dan manajemen organisasi.

Dalam sambutannya, Ketua Umum mengingatkan peserta bahwa mereka adalah duta kebaikan di sekolah masing-masing. Dia mendorong mereka untuk mengembangkan kaderisasi di sekolah dan menunjukkan karakter berakhlakul karimah yang berilmu.

“Kalian adalah duta kebaikan bagi teman-teman kalian di sekolah. Bangkitkan kaderisasi di sekolah,” terang Ketua Umum saat memberi sambutan di hadapan seluruh peserta.

Ketua Umum juga berharap agar acara ini dapat memperkuat pemahaman tentang Mabadi Al Irsyad dan memberikan wawasan serta keterampilan baru kepada para peserta. Dengan demikian, mereka dapat menjadi pemimpin yang mampu membawa perubahan positif dalam masyarakat.

Ustaz Sadikun menyampaikan apresiasi atas kehadiran Ustaz Faisol Nasar Bin Madi, M.A., dalam pembukaan Leadership Camp ini, dan menyebutnya sebagai langkah nyata dalam mendukung generasi muda Indonesia untuk menjadi pemimpin yang berkomitmen pada nilai-nilai agama dan kemasyarakatan. Acara ini dipandang sebagai investasi berharga dalam pembentukan pemimpin masa depan yang berkualitas.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.