Siswa SMA Al Irsyad Cipanas Dibekali Skill Kewirausahaan

Cipanas, 27 Agustus 2023 – Siswa-siswa dari SMA Al Irsyad Al Islamiyyah Cipanas berkesempatan melatih keterampilan kewirausahaan mereka, berkat kerjasama pihak sekolah dengan mahasiswa Universitas Suryakancana (Unsur) yang sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Palasari, Kecamatan Cipanas. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, 25 Agustus 2023, di Gedung Aula SMA IABS Cipanas.

Peserta didik dari kelas X hingga kelas XII tampak sangat bersemangat mengikuti sosialisasi kewirausahaan yang diadakan oleh mahasiswa Unsur. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan siswa-siswi pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan kehidupan di masyarakat.

Ketua kelompok KKN Unsur Desa Palasari, Ari Sutomo, menjelaskan bahwa kerjasama ini merupakan langkah konkret dalam meningkatkan kesiapan siswa menghadapi dunia nyata setelah menyelesaikan pendidikan mereka di SMA Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cipanas.

“Kami ingin siswa-siswi kami menjadi pelaku wirausaha yang sukses dan siap menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan di masyarakat,” ujar Ari Sutomo.

Ari juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang kuat dari berbagai pihak, termasuk Pemerintah Desa Palasari, SMA Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cipanas, dan para mahasiswa Unsur yang berperan dalam KKN.

“Kerjasama yang baik dari semua pihak, termasuk kelompok KKN kami yang terdiri dari 16 orang, SMA Al-Irsyad, dan Pemerintah Desa Palasari, memungkinkan kegiatan ini berhasil,” tambahnya.

Meskipun ada sedikit keterlambatan dalam pelaksanaan, Ari Sutomo tetap optimis bahwa kerjasama ini akan memberikan dampak positif pada siswa-siswi SMA Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cipanas dan membantu mereka menjadi lebih siap menghadapi tantangan di masyarakat.

“Harapannya, melalui kerjasama ini, siswa-siswi dapat mengembangkan potensi dan keterampilan mereka sehingga mereka semakin siap menghadapi berbagai tantangan kehidupan di masyarakat,” pungkasnya dengan semangat.

Kontributor siswa:
Mega Tri Utami (XI Merdeka 1)
Yuli Yuliawati (XII MIPA)

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.