SD Al Irsyad Al Islamiyyah Malang Kuatkan Hafalan Zikir dan Doa Setelah Shalat

Malang – SD Al Irsyad Al Islamiyyah Malang memulai langkah awal di semester genap ini dengan fokus pada pembiasaan zikir dan doa setelah shalat. Tujuan utama kegiatan ini adalah menciptakan kebiasaan positif di kalangan siswa untuk senantiasa berzikir dan berdoa setiap kali selesai shalat. Selasa, 2 Januari 2024.

Ustazah Putri Haryun Aroeboesman, S.Pd, S.Pd., Kepala Sekolah, menyampaikan bahwa pihak sekolah telah berkomitmen untuk membimbing siswa dalam membentuk kebiasaan berzikir dan berdoa. “Kami mengajarkan bacaan zikir dan doa serta adabnya, dengan harapan siswa dapat mempraktikkannya secara rutin setelah menyelesaikan shalat,” ujar Ustazah Putri.

Bacaan zikir dan doa yang diajarkan mengikuti panduan dari Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyyah. “Dengan mengikuti panduan ini, kami ingin memastikan bahwa siswa memahami dan melaksanakan zikir dan doa dengan benar sesuai ajaran agama,” tambahnya.

Dalam upaya menciptakan kebiasaan ini, para wali kelas turut berperan aktif dengan mengecek hafalan zikir dan doa siswa satu per satu. Pihak sekolah berkeyakinan bahwa dengan pembimbingan dan pengecekan ini, siswa dapat membentuk kebiasaan positif secara konsisten.

“Kami berharap, kegiatan ini tidak hanya menjadi sekadar rutinitas di sekolah, tetapi benar-benar menjadi kebiasaan yang melekat pada siswa, baik di lingkungan sekolah maupun di rumah bersama keluarga,” tutup Ustazah Putri, menekankan pentingnya pembiasaan zikir dan doa sebagai bagian integral dari kehidupan siswa di SD Al Irsyad Al Islamiyyah Malang.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.

Tinggalkan Balasan