Hadir di KB-TK Al Irsyad Tulungagung, MPP Kuatkan Strategi Peningkatan Kualitas

Tulungagung – Anggota tim Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Ustadzah Nur Sabiha, S.Pd., melakukan kunjungan ke KB-TK Al Irsyad Al Islamiyyah Tulungagung pada Kamis, 11 Januari 2024. Acara tersebut berlangsung di Jalan Ahmad Yani Barat No. 225, Karangwaru, Tulungagung.

Kunjungan ini merupakan bagian dari program pendampingan MPP yang dilakukan secara rutin ke berbagai sekolah di seluruh cabang Al Irsyad Al Islamiyyah di Indonesia. Ustazah Nur Sabiha menyampaikan tujuan kunjungannya, “Tujuan kunjungan ini adalah mendorong peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan di KB-TK Al Irsyad Al Islamiyyah Tulungagung.”

Beliau menekankan pentingnya pendidikan pada usia dini sebagai pondasi karakter generasi muda. “Masa-masa usia 0 sampai 7 tahun jangan sampai dilewatkan tanpa pendidikan yang baik dan dengan cara yang benar,” tambahnya.

Selama kunjungan, Ustazah Nur Sabiha berdiskusi dengan para guru dan manajemen sekolah. Para tokoh Pengurus Cabang Wanita (PCW) Al Irsyad Tulungagung, termasuk Ibu Latifah Abbad selaku Ketua PCW, turut hadir menyambut dan mendampingi selama kunjungan ini.

Ibu Latifah Abbad, sebagai penanggung jawab dan pengelola pendidikan KB-TK Al Irsyad Al Islamiyyah Tulungagung, menyambut baik kunjungan ini. “Kami berharap kunjungan rutin seperti ini akan efektif meningkatkan kualitas sekolah. Bersama-sama, kita dapat melakukan perbaikan dan pembenahan untuk memastikan peningkatan kualitas pendidikan secara terus-menerus,” ujarnya.

Dia juga menyoroti pentingnya implementasi Kurikulum Merdeka dalam meningkatkan kualitas proses pembelajaran. Selain itu, Ibu Latifah Abbad menggarisbawahi perlunya penataan lingkungan bermain yang menarik dan bermakna bagi siswa, terutama pada pembelajaran berbasis sentra di KB-TK Al Irsyad Al Islamiyyah Tulungagung.

Diharapkan, kunjungan ini akan memberikan dampak positif dalam mengembangkan potensi dan kualitas pendidikan anak usia dini di KB-TK Al Irsyad Al Islamiyyah Tulungagung.

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.

Tinggalkan Balasan