Wisuda, Lulusan TK Siap Menjadi Generasi Berakhlak Mulia

Karawang – Sebagaimana diberitakan di Radar Karawang, TKIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang baru saja menggelar Wisuda TK-B dan kenaikan tingkat Play Group (PG) dan TK-A pada Rabu (7/6) di Grand Ball Room, Hotel Resinda Karawang.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh seluruh Manajemen LPP dan Unit. Tampak hadir Ketua LPP Ustadz Ali Rahmat, Litbang Ustadzah Maryanah, Kepala Biro Kurikulum Khas Ustadz Rahmat Hidayat, Kepala Biro Kurikulum Umum dan Kesiswaan Ustadzah Iska, Kepala Biro Keuangan dan Umum Ustadzah Rina, seluruh kepala sekolah beserta jajarannya.

Hadir pula Drs. H. Kosim Taryana, M.Pd, perwakilan dari PAUD Dikmas, Drs. Agus Imam Mulyana sebagai Penilik Kecamatan Karawang Barat, Ade Rusdana, S.Pd.I Ketua IGTKI Karawang, dan Tita Juwita,S.Pd yang mewakili ketua IGTKI Kecamatan Karawang Barat.

Kegiatan wisuda yang juga merupakan ajang penampilan potensi siswa ini mengusung tema “Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia Berakhlakul Karimah.”

“Kegiatan bertujuan agar siswa berani, mandiri dan percaya diri tampil di muka umum sesuai dengan Jaminan Mutu TKIT. Alhamdulillah, lulusan santri kami khususnya TK-B tercapai seluruh capaian target pembelajaran dalam hal adab, ibadah, ataupun pembiasaan lainnya,” ujar Ustadzah Nery, kepala TKIT.

“Hal ini berkat sinergi antara sekolah, orang tua, dan komite dalam mendukung setiap proses pembelajaran,” tambahnya.

Tampak anak-anak tampil bersemangat di hadapan para tamu dan orang tuanya. Mereka begitu ceria dalam balutan pakaian adat nusantara sembari menampilkan tarian dan lagu daerah. ”Alhamdulillah acara wisuda TK-B dan kenaikan tingkat PG dan TK-A berlangsung sukses serta didukung oleh banyak pihak, khususnya para sponsor. Terima kasih atas seluruh dukungan manajemen sekolah, para tamu undangan, komite, serta seluruh orang tua dalam menyukseskan acara haflah tahun ini,” terangnya.

Prosesi wisuda berlangsung khidmat. Dalam proses wisuda ini ada upacara adat Sunda, yaitu lengser. Wakakur TKIT, Ustadzah Siti mengatakan bahwa dalam prosesi lengser ini ada unsur pelibatan beberapa anak-anak TK-B dan TK-A.

Setelah prosesi wisuda, dilanjutkan dengan penampilan-penampilan dari TK-A dan PG dengan tema “Cinta Tanah Air” yang merupakan puncak Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan topik “Ragam Budaya Indonesia”.

“Anak-anak didampingi para ustadzah membuat proyek hasil karya Anjungan dalam waktu 1 bulan terakhir, lalu ditampilkan di lokasi acara. Anjugan ini terdiri dari beberapa pulau, seperti Pulau Jawa, Pulau Sumatra, Pulau Kalimantan, Pulau Maluku, Pulau Sulawesi, dan Papua,” imbuhnya.

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.