Camp-Fam Asyik Kelas 7A SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto

Purwokerto-SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menggelar acara kemah keluarga, Camp-Fam khusus untuk siswa kelas 7A Al Kahulah yang merupakan Kelas Percontohan Al Quran. Sabtu-Ahad (10-11/6) lalu di Bukit Teng Tung Karangsalam Baturraden.

“Kemah keluarga ini mengadirkan 24 siswa sekaligus keluarganya, termasuk wali kelas dan para gurunya. Bahkan beberapa orang tua mengajak adik-adik dari siswa kelas 7A,” terang Titi Yuniarti, salah satu wali murid.

Tampak turut berkemah, Ustaz Mustamim Lutfi wakil kepala sekolah yang menemani para siswa menikmati kebersamaan bersama keluarga siswa kelas 7A. “Kegiatan pembelajaran semester 2 sudah selesai, semoga ilmu yang kalian peroleh dapat diamalkan dan membawa manfaat bagi kalian semua. Ustaz berharap, kalian tetap bersemangat menghafal Al Quran, dan juga meningkatkan amal ibadah lainnya,” nasihatnya.

Meskipun hanya sehari semalam, Camp-Fam ini tampak meriah sekaligus hangat. Malam selepas shalat Isya berjamaah, semua siswa diajak ngobrol bersama para guru bertajuk heart to heart. Lalu dilanjutkan dengan api unggun dan barbeque time bersama keluarga. “Seneng rasanya bisa bareng-bareng memanggang sosis, daging slice, jagung, singkong dan ketelag bersama anak-anak. Apalagi juga bersama teman-teman dari anak-anak dan keluaganya sekaligus. Ini bakal menjadi kenangan yang indah bagi anak-anak pada akhir tahun pelajaran ini,” ujar Titi Yuniarti senang melihat anaknya bergembira bersama teman-temannya.

Tampak lupa para ibu-ibu juga asik menggoreng mendoan dan kentang. Ada pula minuman jahe hangat yang menemani bincang-bincang santai hingga larut malam. “Alhamdulillah, cuaca mendukung sehingga saat malam bisa menyaksikan bulan, bintang, dan melihat kota Purwokerto dari kaki gunung Slamet,” tambahnya senang.

Check Also

Tingkatkan Layanan: SMA IT Al Irsyad Purwokerto Ajak Seluruh Guru Berlatih Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa

SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berkomitmen untuk membangun kesejahteraan psikologis siswanya. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya pelatihan bertajuk “Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa” pada hari Sabtu, 24 Februari 2024.