Ketua 1 Misri Gozan Kunjungi Tulungagung dan Madiun

Tulungagung, 29 Mei 2023 – Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah yang diwakili oleh Ketua I, Prof. Dr.-Ing Ir. Misri Gozan, IPU. ASEAN Eng., melakukan kunjungan yang berarti ke Pimpinan Cabang (PC) Al Irsyad Al Islamiyyah Tulungagung dan Madiun. Selama kunjungan pada tanggal 25 Mei hingga 27 Mei 2023, berbagai kegiatan berharga telah dilakukan untuk membangun potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan meningkatkan kualitas pendidikan di Al Irsyad Al Islamiyyah.

Kunjungan pertama diadakan pada tanggal 25 Mei 2023 di PC Al Irsyad Al Islamiyyah Tulungagung. Prof. Misri memberikan pembekalan SDM kepada para guru Al Irsyad Al Islamiyyah dan mengisi materi terkait prinsip-prinsip dasar (mabadi) Al Irsyad. Para guru dengan antusias menyambut kehadiran Prof. Misri dan sangat bersemangat mengikuti pembekalan dan materi yang diberikan. Dalam acara tersebut, Prof. Misri juga menyempatkan diri untuk mendengarkan dan menerima masukan dari pengurus, yang bertujuan untuk meningkatkan kemaslahatan Al Irsyad Al Islamiyyah secara keseluruhan. Para guru juga mengungkapkan keinginan mereka untuk mengadakan pembahasan rutin tentang mabadi, karena dianggap sangat berguna sebagai bekal dalam pendidikan di Al Irsyad Al Islamiyyah.

Pada tanggal 26 Mei 2023, Prof. Misri melanjutkan kunjungannya dengan silaturahmi ke PC Al Irsyad Al Islamiyyah Madiun. Dalam momen silaturahmi ini, Prof. Misri dan perwakilan dari PC Madiun melakukan diskusi tentang program-program kerja yang akan dijalankan oleh PC Madiun. Pertukaran ide dan informasi ini menjadi langkah penting dalam mengembangkan dan mengoptimalkan program-program pendidikan di PC Madiun.

Keesokan harinya, pada tanggal 27 Mei 2023, Prof. Misri memiliki kesempatan untuk memberikan materi tentang parenting di Aula Gedung INKA, yang dihadiri oleh 250 wali murid. Dalam materi ini, beliau menggambarkan bagaimana membangun jiwa yang kuat bagi anak-anak untuk menghadapi masa depan. Selain itu, Prof. Misri juga menguraikan ancaman LGBTQ+ dan Euthanasia pada anak-anak (infant-12 tahun). Dalam materi tersebut, disampaikan pula bahwa penguasaan prinsip-prinsip dasar (mabadi) yang diajarkan di sekolah-sekolah Al Irsyad dapat memberikan pondasi kuat tidak hanya terkait aqidah, ibadah, dan akhlak, tetapi juga membantu dalam melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang berkualitas.

Setelah sesi istirahat, acara dilanjutkan dengan pembahasan prinsip-prinsip dasar (mabadi) Al Irsyad yang dihadiri oleh 80 guru, termasuk guru PAUD, TK, dan SD. Antusiasme dan semangat para guru sangat terlihat melalui banyaknya pertanyaan dan diskusi menarik yang terjadi selama acara.

Kunjungan Ketua I ke Tulungagung dan Madiun ini telah membawa banyak manfaat dan memberikan dorongan baru dalam membangun potensi SDM dan meningkatkan kualitas pendidikan di Al Irsyad Al Islamiyyah. Semoga kegiatan-kegiatan semacam ini terus berlanjut dan berkontribusi positif dalam mencerdaskan generasi muda dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Check Also

Tingkatkan Layanan: SMA IT Al Irsyad Purwokerto Ajak Seluruh Guru Berlatih Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa

SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berkomitmen untuk membangun kesejahteraan psikologis siswanya. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya pelatihan bertajuk “Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa” pada hari Sabtu, 24 Februari 2024.