Fun Camp: Perkaya Pengalaman Siswa SMP Science Qur’an Al Irsyad Al Islamiyyah Jember

Jember – Sebagaimana dirilis alirsyadjember.sch.id. SMP Science Qur’an Al Irsyad Al Islamiyyah Jember menggelar kegiatan Fun Camp yang spektakuler di PPG Cluster Durian Desa, Garahan Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, pada tanggal 14-15 Desember 2023.

Kegiatan ini menjadi penutup yang sempurna untuk akhir semester ini setelah suksesnya Fun Camp pertama di Wisata Puncak Badean pada akhir tahun ajaran lalu. Fun Camp kali ini dihadiri oleh seluruh siswa, dan dirancang dengan konsep camping selama 1 hari 1 malam yang penuh dengan kegiatan edukatif dan menarik.

Tujuan dari konsep ini adalah untuk menjaga agar kegiatan ini tidak hanya sekadar rutinitas, melainkan juga pengalaman berharga bagi peserta didik. Diharapkan kegiatan ini bisa memberikan dampak positif terhadap perkembangan kemandirian, kerjasama tim, dan aspek-aspek positif lainnya.

Ustadz Rizqon Muharam, S.Pd.I, selaku Kepala SMP Science Qur’an, menyampaikan harapannya bahwa Fun Camp ini bisa memberikan pengalaman yang berbeda kepada anak-anak. “Kami ingin memberikan pengalaman berbeda kepada siswa-siswa kami, yang tidak hanya memperkaya pengetahuan mereka, tetapi juga mengembangkan kemandirian dan kerjasama tim,” ujarnya.

Kegiatan Fun Camp ini merupakan bagian dari program rutin sekolah yang dilaksanakan dua kali dalam setahun, setelah akhir semester ganjil dan genap. “Kami berharap kegiatan ini tidak hanya memberikan kesan positif, tetapi juga memupuk semangat positif di antara siswa-siswa kami,” tambah Ustadz Rizqon.

Upacara pelepasan anak-anak Fun Camp menjadi momen emosional, di mana Ustadz Rizqon memberikan kata-kata semangat dan harapan untuk para peserta. “Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, berangkat dan pulang selamat, serta mendaat kesan pesan yang positif selama mengikuti kegiatan. Ini adalah pengalaman berharga yang akan menjadi kenangan indah bagi setiap siswa,” tutupnya.

Dengan harapan ini, Fun Camp SMP Science Qur’an Al Irsyad Al Islamiyyah Jember tidak hanya menjadi kegiatan sekolah biasa, tetapi sebuah petualangan berharga yang meninggalkan jejak positif di hati setiap pesertanya.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.

Tinggalkan Balasan