Raih Juara Provinsi, Dua Siswa SD Al Irsyad Purwokerto Bersiap Wakili Banyumas ke Tingkat Nasional

Purwokerto – Sebagaimana dirilis dalam sibawor.org. Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh siswa-siswi SD Al Irsyad Al Islamiyyah di ajang Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) VIII Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023. Kali ini, dua siswa dari sekolah tersebut berhasil meraih prestasi luar biasa yang membuat mereka siap mewakili Banyumas ke tingkat nasional.

Azqueena Shakila Afsheenadhana, siswa SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, meraih Juara 1 dalam lomba Tahfidz Juz’amma TQA putri dengan nilai 97. Sementara itu, Malvino Athallah Messi, siswa SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto, meraih Juara 2 dalam lomba Ceramah Bahasa Indonesia putra dengan nilai 86. Kedua prestasi ini menambahkan tinta emas pada kisah keberhasilan Kafillah Banyumas.

Festival ini diadakan di Asrama Haji Donohudan Solo pada tanggal 16-17 Desember 2023, dan Kabupaten Banyumas mengirimkan 12 peserta dalam 10 cabang lomba yang beragam, seperti Mewarnai Gambar, Peragaan Sholat, Tartil Al-Qur’an, Menggambar, Cerdas Cermat Al-Qur’an, dan Ceramah Bahasa Indonesia.

Junedi, ketua Badan Koordinator Lembaga Pendidikan Quran (BADKO LPQ) Kabupaten Banyumas, mengungkapkan kebanggaannya atas keberhasilan kafilah ini. “Hasil dari kejuaraan ini, terutama yang juara 1, nantinya akan mewakili kabupaten Banyumas dan provinsi Jawa Tengah ke tingkat nasional di bulan Oktober/November tahun 2024 di Palu Sulawesi Tengah. Kami mengucapkan terima kasih kepada PJ Bupati Banyumas, Kantor Kemenag Banyumas, Pemda Kabupaten Banyumas, BAZNAS, dan LazizNU yang telah mensupport. Harapan kami di tingkat nasional mereka akan mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Kepala Kantor Kemenag Banyumas, Ibnu Asaddudin, menyampaikan selamat kepada Kafilah Banyumas atas prestasinya. “Ini merupakan kolaborasi dan hasil kerja keras dari semua pihak, mulai dari Pemkab Banyumas, Kantor Kemenag, BAZNAS, LazizNU, pelatih, serta LPQ. Terima kasih atas support dan bantuannya sehingga membawa nama Kabupaten Banyumas semakin moncer. Harapan kami di tahun-tahun mendatang Kafillah Banyumas akan memperoleh piala lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Check Also

Tingkatkan Layanan: SMA IT Al Irsyad Purwokerto Ajak Seluruh Guru Berlatih Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa

SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berkomitmen untuk membangun kesejahteraan psikologis siswanya. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya pelatihan bertajuk “Membangun Kesejahteraan Psikologis Siswa” pada hari Sabtu, 24 Februari 2024.

Tinggalkan Balasan