SMP Science Qur’an Al Irsyad Al Islamiyyah Jember Raih Prestasi di Kejuaraan Jember Robotica 2023

Jember – Siswa dari SMP Science Qur’an Al Irsyad Al Islamiyyah Jember menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih Juara 2 dalam Jember Robotica Competition Tahun 2023 yang digelar di Agrotechnopark Universitas Jember, 17 Desember 2023. Sebagaimana diberitakan di alirsyadjember.sch.id.

Kompetisi yang diadakan oleh Fakultas Teknik Universitas Jember ini diikuti oleh sekitar 50 sekolah, termasuk SMP Science Qur’an, peserta ditantang untuk menunjukkan keahlian dalam dunia robotika. SMP Science Qur’an berhasil menonjol, mendapatkan tempat di podium sebagai runner up atau Juara 2 pada kejuaraan tersebut.

Ananda Muhammad Azzam Alfarabi Syah, seorang siswa dari kelas VIII SMP Science Qur’an, muncul sebagai bintang dengan meraih gelar Juara 2 individu dalam ajang tersebut. Keberhasilannya ini membawa pulang medali perak pertama bagi SMP Science Qur’an Al Irsyad Al Islamiyyah Jember.

Guru TIK Ustadz Rizki Firmanysah, A.Md.Kom, menyampaikan harapannya untuk prestasi yang lebih gemilang di masa depan. “Saya berharap pada ajang ini kita bisa lebih berprestasi lagi kedepannya dengan menurunkan lebih banyak siswa, meski sekolah baru SMP Science Qur’an juga bisa menunjukkan prestasinya.”

Dalam gelaran kejuaraan ini, SMP Science Qur’an Al Irsyad Al Islamiyyah Jember turut menurunkan Valerius Aditya Zafran, seorang siswa kelas VII, yang turut berkontribusi pada keberhasilan sekolahnya.

Prestasi gemilang ini membuktikan komitmen SMP Science Qur’an dalam mengembangkan potensi dan bakat siswanya di bidang teknologi dan robotika. Dengan pencapaian ini, diharapkan semakin banyak siswa yang terinspirasi untuk mengembangkan minat dan kemampuan mereka dalam dunia inovasi dan teknologi.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.

Tinggalkan Balasan