Kunjungi Purwokerto, Ketua MPP Bagi-bagi Skill Komunikasi kepada Tenaga Kependidikan Sekolah Al Irsyad

Purwokerto – Ustaz Sadikun, M.Pd., Ketua Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyyah, berkesempatan bertemu langsung dengan para tenaga kependidikan di lingkungan sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP, hingga SMA. Selasa, 26 Desember 2023.

Pertemuan yang digelar di salah satu ruang kelas SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto ini dimanfaatkan untuk memotivasi dan melatih kemampuan komunikasi para tenaga kependidikan. Tenaga kependidikan yang ikut serta dalam kegiatan ini yaitu para staf Tata Usaha, Bendahara Sekolah, Staf perpustakaan, Staf laboran, dan para tenaga medis sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, Ustaz Sadikun menekankan pentingnya menyadari bahwa setiap orang memiliki tanggungjawab untuk memastikan civitas akademik merasakan kenyamanan dan kepuasan layanan di sekolah.

“Kepuasan ini bisa dirasakan berkat kemampuan kecakapan profesionalitas kita yang mencukupi dan jangan lupa oleh kemampuan komunikasi yang baik,” terang Ustaz Sadikun.

“Karena itulah penting bagi kita untuk membuka diri dan memotivasi diri untuk meningkatkan kecakapan, sekaligus membuka hati kita untuk membangun hubungan sosial yang baik kepada semua orang,” tambahnya.

Ustaz Sadikun, yang juga pernah mengawali karir sebagai guru, walikelas, kepala sekolah, dan saat ini mendampingi sekolah-sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah secara nasional, menyajikan pentingnya kemampuan komunikasi untuk mendukung efektifitas pekerjaan.

“Kita perhatikan, bahwa suasana positif di sekolah perlu dijaga dengan baik. Karena ini sangat membantu menjaga motovasi para siswa dan guru dalam kegiatan pembelajaran. Peran kita yakni menyiapkan lingkungan yang bersih, layanan yang cepat, informasi yang akurat, termasuk memastikan proses pendidikan di sekolah diselenggarakan dalam suasana sekolah yang ramah dan aman,” jelasnya.

Ustaz Sadikun juga mengajak para tenaga kependidikan untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuannya. Hal ini penting untuk mendukung visi Al Irsyad Al Islamiyyah dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berkemajuan.

“Jangan pernah berhenti belajar, karena ilmu itu tidak ada batasnya. Semakin kita belajar, semakin kita tahu bahwa kita masih banyak yang belum tahu. Oleh karena itu, mari kita sama-sama belajar dan meningkatkan kemampuan kita untuk menjadi tenaga kependidikan yang profesional dan berdaya saing,” pungkasnya.

Kegiatan ini disambut antusias oleh para tenaga kependidikan. Mereka berharap, kegiatan serupa dapat terus digelar untuk meningkatkan motivasi dan kemampuan mereka dalam menjalankan tugasnya.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.

Tinggalkan Balasan