Ketua Harian LPP: Al Irsyad Purwokerto Perlu Naikkan Level Dan Standar Yang Tinggi

Purwokerto – Hari ini (26/12), Ustaz Galih Rakasiwi, S.Si., Ketua Harian Lajnah Pendidikan dan Pengajaran (LPP) Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, membuka Pelatihan Manajemen Kepemimpinan Kurikulum di Aula kantor LPP. Acara ini dihadiri oleh seluruh kepala dan wakil kepala sekolah dari unit PAUD, SD 01, SD 02, SMP, dan SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.

Pelatihan, yang akan berlangsung hingga 28 Desember 2023, menghadirkan Ustaz Sholeh Setiaji, M.Pd., Kepala Biro Kurikulum LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, sebagai pembicara sekaligus pelatih.

Dalam sambutannya, Ustaz Galih Rakasiwi menekankan urgensi peningkatan standar pendidikan Islam di tengah dinamika global.

“Kita harus menyadari bahwa pendidikan Islam tidak dalam keadaan baik-baik saja. Kita lihat peringkat 20 besar pendidikan dunia yang didominasi oleh negara-negara non-Muslim,” ujar Ustaz Galih Rakasiwi.

“Disamping itu, memang harusnya Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mulai menaikkan levelnya, karena sudah menjadi acuan bagi sekolah-sekolah lainnya. Sehingga kita mengambil ini sebagai tanggung jawab, maka kita perlu berbenah, kita perlu memiliki standar yang tinggi,” tambahnya.

Pelatihan ini menjadi langkah strategis LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto untuk memperbarui pengetahuan dan keterampilan manajemen kurikulum. “Core kita adalah pembelajaran, dan ruhnya ada di kurikulum. Manajemen perlu memahami peran masing-masing untuk menyukseskan pendidikan,” tegas Ustaz Galih di ujung sambutannya.

Check Also

SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang Wujudkan Mimpi Anak Yatim Lewat Beasiswa

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang berkomitmen untuk membantu mewujudkan mimpi anak yatim menjadi generasi yang Islami, unggul, dan berprestasi. Hal ini diwujudkan melalui program Beasiswa Yatim yang memberikan keringanan biaya pendidikan sepanjang tahun ajaran.

Tinggalkan Balasan