Pastikan Santri Tidak Buta Politik, Mahad Al Irsyad Bondowoso Gelar Halaqoh Kepemimpinan

Bondowoso – Menjelang pilpres 2024, Ma’had Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso menyelenggarakan halaqoh dengan tema “Kepemimpinan Generasi Muda dalam Kepemimpinan Islam”. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali santri dengan pengetahuan politik dan kepemimpinan yang baik, sehingga mereka tidak buta politik dan dapat mengambil peran penting dalam pembangunan bangsa.

Kepala MA Mahad Al Irsyad, Ustadz Hairul Rozy, S.Pd., menyampaikan bahwa tahun 2024 merupakan tahun politik yang penting bagi Indonesia. Santri sebagai generasi muda memiliki hak pilih dan perlu menyadari pentingnya menggunakan hak tersebut dengan bijak.

“Halaqoh ini merupakan bentuk konkret pendewasaan berpikir santri tentang kepemimpinan. Mereka adalah modal Indonesia di tahun 2024 saat bonus demografis. Kami ingin mereka ambil bagian penting di negeri ini,” ujar Ustadz Hairul.

Halaqoh ini menghadirkan Ustadz Sahri, M.Pd., sebagai narasumber. Materi yang disampaikan meliputi kisah-kisah pemuda inspiratif dalam sejarah Islam, peran pemuda dalam kemerdekaan Indonesia, dan pentingnya pengetahuan agama bagi pemimpin masa depan.

Menurutnya, para santri tampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Dia berharap kegiatan ini memberikan banyak pengetahuan baru tentang kepemimpinan dan politik.

“Materinya luar biasa bagus, terutama tentang pemuda-pemuda yang memberikan sumbangsih pada kemerdekaan Indonesia. Diskusi tentang politik generasi muda juga sangat menarik. Saya berharap santri jadi lebih termotivasi untuk menjadi pemimpin yang baik di masa depan,” ungkap Ahmad.

Halaqoh ini merupakan salah satu upaya Mahad Al Irsyad untuk mempersiapkan santri menjadi pemimpin masa depan yang cerdas, berkarakter, dan berwawasan luas.

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.

Tinggalkan Balasan