SD Al Irsyad 02 Purwokerto Tingkatkan Kualitas Pembina Pramuka Siaga dan Penggalang

Purwokerto, 4 Agustus 2023 – SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto kembali menggelar kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembina pramuka siaga dan penggalang. Dengan tema “Menjadi Pembina Pramuka yang Terampil dan Bersahaja,” kegiatan ini dilaksanakan dengan semangat pada Jum’at, tanggal 4 Agustus 2023 di Gedung 3 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto.

Acara ini dibuka oleh Kak Basuki Dwi Sulistyo, Ka Mabigus Pangkalan Gudep SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto, dan dihadiri oleh 34 Pembina Pramuka Siaga dan Penggalang Gudep SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto.

Kak Abbas, begitu akrab disapa, memberikan arahan kepada para pembina pramuka tentang pentingnya memaksimalkan penguasaan materi dasar pramuka. Hal-hal seperti baris berbaris, tali temali, tanda pengenal pramuka, dan lainnya merupakan dasar yang harus dikuasai dengan baik. Beliau juga menekankan pentingnya menghidupkan kembali lagu-lagu pramuka sebagai bagian dari suasana riang dan gembira dalam kegiatan pramuka. Pesan terakhir beliau mengarah pada harapan agar kegiatan pramuka ini mampu menanamkan sikap disiplin kepada peserta didik.

Kegiatan seperti ini menjadi wadah penting dalam meningkatkan kualitas para pembina pramuka. Dengan pemahaman yang mendalam terhadap prinsip-prinsip pramuka, diharapkan para pembina dapat memberikan bimbingan yang optimal dan memberdayakan peserta didik untuk berkembang secara holistik.

SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto berkomitmen untuk menjaga semangat pramuka, semakin mengukuhkan diri sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas dan berintegritas. Dengan semangat “Mumtazz, Allahu Akbar,” semoga kegiatan pramuka di sekolah ini semakin berkembang dan memberikan dampak positif bagi peserta didiknya.

Check Also

SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang Wujudkan Mimpi Anak Yatim Lewat Beasiswa

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang berkomitmen untuk membantu mewujudkan mimpi anak yatim menjadi generasi yang Islami, unggul, dan berprestasi. Hal ini diwujudkan melalui program Beasiswa Yatim yang memberikan keringanan biaya pendidikan sepanjang tahun ajaran.