Supervisi KBM: Kualitas Pendidikan PAI Dan Al Qur’an Dipantau Dengan Cermat

Purwokerto – Kepala Bidang Pengembangan SDM PAI dan Al Qur’an, Ustadz Dr. Darsitun, M.Pd.I, melakukan supervisi KBM metode Tartili dan Tahfidzul Qur’an di SD dan SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mulai 31 Juli hingga 31 Agustus 2023.

Kegiatan supervisi ini merupakan salah satu bentuk Quality Control dan perhatian LPP Al Irsyad Al Islamiyyah terhadap program layanan pendidikan PAI dan Al Qur’an bagi siswa. Dalam rangka menjaga kualitas pembelajaran PAI dan Al Qur’an, serta memberikan bimbingan dan pengembangan kreasi pembelajaran PAI dan Al Qur’an, supervisi dilakukan secara rutin.

PAI dan Al Qur’an merupakan program unggulan di sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Oleh karena itu, upaya pengawasan yang cermat terhadap implementasi metode Tartili dan Tahfidzul Qur’an menjadi sangat penting. Dalam supervisi ini, Ustadz Dr. Darsitun, M.Pd.I, akan melihat langsung proses pembelajaran dan memberikan masukan bagi para pengajar agar mampu memberikan pendidikan yang bermutu dan berdaya saing.

Kepala Bidang Pengembangan SDM PAI dan Al Qur’an, Ustadz Dr. Darsitun, M.Pd.I, menyatakan, “Supervisi ini merupakan komitmen kami dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pembelajaran PAI dan Al Qur’an di SD dan SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Kami ingin memberikan pengalaman pendidikan yang terbaik bagi siswa dalam memahami dan menghafal Al Qur’an serta mengamalkan ajaran Islam dengan baik.”

Dengan dilaksanakannya kegiatan supervisi ini, diharapkan pembelajaran PAI dan Al Qur’an di sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi peserta didik dalam memahami agama Islam dan Al Qur’an dengan lebih baik.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.