14 Hari Khatam Al Quran: Program Ramadhan untuk Guru dan Karyawan Al Irsyad Purwokerto

Purwokerto – Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1445 H, LPP Al Irsyad Al Islamyyah Purwokerto menyelenggarakan program Khatam Tadarus 30 Juz bagi seluruh guru dan karyawan. Program ini berlangsung selama 14 hari efektif, mulai dari tanggal 15 hingga 30 Maret 2024.

Sebanyak 407 guru dan karyawan dari jenjang PAUD hingga SMAIT mengikuti program ini. Sekolah menyediakan waktu hingga 1,5 jam untuk tadarus setelah jam kepulangan siswa.

“Program ini merupakan layanan berupa menyediakan waktu pada jam kerja bagi para guru dan karyawan untuk mendekatkan diri dengan Al-Qur’an selama Ramadhan,” terang Ustaz Heru Widodo, Lc. M.Pd., kepala bidang Biah Islamiyyah LPP.

“InsyaAllah, kegiatan ini bermanfaat untuk memperkuat kualitas bacaan dan kecintaan terhadap Al-Qur’an. Dengan demikian, semoga akan semakin baik pula hubungan setiap pribadi dengan Allah SWT,” tambahnya.

Program Khatam Tadarus 30 Juz ini merupakan salah satu upaya LPP Al Irsyad Al Islamyyah Purwokerto dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan para guru dan karyawannya. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para siswa untuk lebih giat mempelajari Al-Qur’an.

Selama Ramadhan, sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menggelar beragam kegiatan khusus Ramadhan. Tujuannya untuk membantu siswa dalam beribadah puasa dan amal-amal sholeh lainnya. Awal pekan ini, sekolah mengawali dengan kemeriahan Tarhib Ramadhan.

Check Also

Raih Penghargaan Adiwiyata, SD Al Irsyad 01 Dan 02 Purwokerto Tegaskan Komitmen Peduli Lingkungan

SD 01 dan SD 02 Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Kabupaten Banyumas dalam sebuah acara penyerahan yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, S.STP. M.Si., pada Kamis pagi (21/3).

Tinggalkan Balasan