Tingkatkan Mutu Pendidikan, LPP Al Irsyad Ciledug Gelar Pelatihan Guru

Ciledug, Kabupaten Cirebon – Dalam upaya terus meningkatkan mutu pendidikan, Lajnah Pendidikan dan Pengajaran Al-Irsyad Al-Islamiyyah Ciledug menyelenggarakan pelatihan intensif bagi para guru. Pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan guru dalam memahami pembelajaran dan asesmen yang sesuai dengan kurikulum merdeka. Selain itu, para guru juga dibantu dalam menerapkan berbagai strategi manajemen kelas yang mendukung konsep merdeka belajar sesuai dengan kebutuhan siswa.

Pelatihan tersebut juga fokus pada bantuan kepada para guru dalam merancang kegiatan pembelajaran yang menarik dan efektif. Selain itu, para guru didorong untuk melakukan refleksi terhadap kegiatan pembelajaran guna meningkatkan kualitas pengajaran. Tidak hanya itu, para peserta pelatihan juga dilatih untuk mengatur strategi pemecahan masalah pembelajaran dan merancang langkah-langkah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) sederhana.

Agenda pelatihan ini berhasil terlaksana berkat sinergi antara Lajnah Pendidikan dan Pengajaran Al-Irsyad Al-Islamiyyah Ciledug dengan Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Pengurus Provinsi Jawa Barat. Pelatihan dilaksanakan secara tatap muka selama dua hari pada tanggal 19 hingga 20 Juni 2023. Para peserta pelatihan antusias mengikuti sesi-sesi berharga yang dipandu oleh narasumber yang ahli di bidangnya.

Setelah pelatihan tatap muka selesai, acara tidak berhenti begitu saja. Untuk memastikan hasil pembelajaran yang optimal dan berkelanjutan, diagendakan bimbingan daring yang akan dilakukan oleh narasumber. Bimbingan tersebut bertujuan untuk memberikan arahan dan dukungan lanjutan kepada para guru dalam menerapkan strategi pembelajaran yang baru mereka pelajari selama pelatihan.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan kualitas pendidikan di Al-Irsyad Al-Islamiyyah Ciledug semakin meningkat, para guru lebih terampil dalam menerapkan metode pembelajaran yang efektif, dan para siswa dapat meraih prestasi yang lebih baik dalam proses belajar-mengajar.

Check Also

SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang Wujudkan Mimpi Anak Yatim Lewat Beasiswa

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang berkomitmen untuk membantu mewujudkan mimpi anak yatim menjadi generasi yang Islami, unggul, dan berprestasi. Hal ini diwujudkan melalui program Beasiswa Yatim yang memberikan keringanan biaya pendidikan sepanjang tahun ajaran.