Tarhib Ramadan AABS Purwokerto Tebar Kebaikan di 12 Masjid dan Mushola

Purwokerto – Semangat menyambut bulan suci Ramadan 1445 H terasa begitu meriah di Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Pada hari Ahad (10/03), AABS mengadakan kegiatan Tarhib Ramadan dengan pawai dan berbagai kegiatan di 12 masjid dan mushola di Desa Karang Tengah, Baturraden.

Seluruh siswa-siswi AABS mengikuti acara ini dengan penuh antusias. Mereka berjalan dengan penuh semangat dari gerbang AABS menuju masjid/mushola yang telah ditentukan. Para siswa lalu berbaur dengan warga sekitar dan anak-anak untuk mengikuti berbagai kegiatan, seperti:

  • Kultum atau tausiyah dari siswa
  • Kajian bersama warga
  • Membersihkan dan mengecat masjid/mushola
  • Bakti sosial
  • Games interaktif berhadiah

Kreativitas para siswa pun terlihat dalam berbagai hiasan bertuliskan ajakan, nasihat, dan ucapan selamat menyambut bulan penuh keberkahan ini. Sebelumnya, mereka juga telah mendekorasi kelas dan asrama dengan nuansa Ramadan.

Tarhib Ramadan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan kecintaan siswa terhadap bulan Ramadan. Selain itu, melalui kegiatan ini sekolah berharap dapat meningkatkan rasa kepedulian dan silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

Check Also

Raih Penghargaan Adiwiyata, SD Al Irsyad 01 Dan 02 Purwokerto Tegaskan Komitmen Peduli Lingkungan

SD 01 dan SD 02 Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Kabupaten Banyumas dalam sebuah acara penyerahan yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, S.STP. M.Si., pada Kamis pagi (21/3).

Tinggalkan Balasan