946 Murid SD Al Irsyad Purwokerto Sambut Ramadan dengan Penuh Semangat

Purwokerto – Sebanyak 946 murid, guru, dan karyawan SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto menyambut datangnya bulan Ramadan dengan penuh semangat dalam kegiatan Tarhib Ramadan 1445H bertema “Dengan Ramadan Siap Menjadi Teladan”. Sabtu, 9 Maret 2024.

Pada kesempatan tersebut, Ustaz Basuki Dwi Sulistyo, S.Pd., selaku Kepala SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto, menyampaikan tiga pesan kepada para murid. “Harapannya kalian semua sudah siap menjalani puasa Ramadan yang sebentar lagi akan tiba. Pesan dari Ustaz adalah lurus niat, selalu semangat, dan siap menjadi teladan bagi siapapun,” ungkapnya.

Kegiatan bertambah meriah dengan tampilnya nasyid bertema Ramadan dan dongeng “Menyambut Ramadan” bersama Kak Zulmy. Para murid tampak senang dan hikmat mendengarkan dongeng tersebut.

Siapkan Program Spektaramadan

SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto telah merancang berbagai kegiatan Ramadan dalam program “Spektaramadan”. Rangkaian kegiatannya meliputi Kajian Orang Tua, Lomba-lomba, Bakti Sosial, Zakat, Tadarus Al Quran, I’tikaf, Bina Ruhiyah Murid, dan Design Bertema Ramadan.

“Serangkaian kegiatan dari pra Ramadan, Ramadan, dan pasca Ramadan ini diharapkan menjadi ajang latihan bagi para murid untuk senantiasa taat dan rajin beribadah,” ungkap Ustaz Basuki.

Check Also

Raih Penghargaan Adiwiyata, SD Al Irsyad 01 Dan 02 Purwokerto Tegaskan Komitmen Peduli Lingkungan

SD 01 dan SD 02 Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Kabupaten Banyumas dalam sebuah acara penyerahan yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, S.STP. M.Si., pada Kamis pagi (21/3).

Tinggalkan Balasan