Kunjungi Jawa Timur, Tim MPP Dorong Peningkatan Kualitas Guru

Situbondo – Sejak Selasa (7/11) lalu, tim MPP kembali melakukan kunjungan ke beberapa cabang di Jawa Timur, yaitu ke Bondowoso, Situbondo, Kota Pasuruan, dan Tulungagung. Tim MPP yang hadir yaitu Ustaz Suhairi Umar, M.Pd., dan Ustaz Nandi Mulyadi, M.Pd. Kunjungan terprogram ini merupakan bagian dari pendampingan Pimpinan Pusat dalam rangkan peningkatan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah Al Isyad Al Islamiyyah. Dalam kunjungan kali ini, MPP juga mengajak Ustaz Qomaruddin, S.Sos., yang secara khusus membantu pelatihan marketing sekolah.

Diantara fokus pendampingan dalam kunjungan ini, MPP menyoroti perlunya perhatian pada peningkatan kualitas guru. Sebagaimana disampaikan Ustaz Nandi Mulyadi setelah berdiskusi dengan Ustaz Moch. Faisal Gumblas, S.Pd.I., Mudir Mahad Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso. “Mahad ini sudah menjadi model bagi mahad Al Irsyad di cabang lain. Sehingga kualitas harus dipertahankan dengan meningkatkan kualitas gurunya,” terangnya.

Hal serupa juga diungkapkan saat berkunjung ke Situbondo pada hari Rabu (8/11). “Aturan kepegawaian menjadi panduan yang perlu dipahamkan kepada para guru. Ini penting agar kualitas kinerja guru dapat tetap terjaga,” tambahnya dalam diskusi strategi manajemen SDM bersama Ustazah Faradiba, Direktur Pendidikan Al Irsyad Al Islamiyyah Situbondo, didampingi Ustaz Sumarto, Kepala Sekolah SD Al Irsyad Al Islamiyyah Situbondo.

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.