Peresmian Masjid ‘Aisyah, Ketum PP Al Irsyad: AABS Bisa Jadi Pusat Kajian Ilmu Agama

Purwokerto – Dr. Faisol Nasar bin Madi, MA., Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah meresmikan Masjid ‘Aisyah di area putri Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto, (06/11). Peresmian masjid ‘Aisyah ini berbarengan dengan pelepasan mahasiswa Universitas Al Azhar yang merupakan alumni AABS angkatan V.

Dalam sambutannya, ustaz Faisol mengatakan keinginannya untuk menghidupkan lembaga kajian di Purwokerto, khususnya di lingkungan AABS.

“Di pusat kami ini menghidupkan majlis ifta wa at-Tarjih yang merupakan lembaga kajian dan penelitian. Ini Purwokerto saya kira bisa mempertegas lagi, anak-anak yang pulang dari Yordan, Al Azhar, Saudi, atau dari mana saja kumpul di sini (AABS) membuat tarjih. Jadi ananda mendapat tempat kajian-kajian ilmu agama, menjadi tempat bertanya, tapi fatwanya rasa Al Irsyad mengikuti dalil.” Jelas ustaz Faisol.

Sementara itu, Ustaz Sadikun, M.Pd.I., Ketua Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Al Irsyad Al Islamiyyah berharap agar semua pondok pesantren di seluruh Indonesia dapat berkembang pesat seperti AABS.

“Mudah-mudahan semua pondok pesantren, boarding school Al Irsyad Al Islamiyyah di Indonesia, cepat mendapatkan kemajuan perkembangan yang sangat positif, minimal seperti AABS Purwokerto.” Terang Ustaz Sadikun.

Peresmian masjid ‘Aisyah AABS ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh ustaz Faisol. Kemudian azan perdana oleh Anggara Bintang Pradana, salah seorang santri di AABS Purwokerto.

Turut menyaksikan dalam peresmian adalah jajaran pengurus PP, PC, MPP Al Irsyad Al Islamiyyah, LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, Kepala Sekolah TK, SD, SMP, SMA, hingga boarding, serta para orang tua alumni yang akan berangkat ke Mesir.

Check Also

SDIT Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang Wujudkan Mimpi Anak Yatim Lewat Beasiswa

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Irsyad Al Islamiyyah Lemahabang berkomitmen untuk membantu mewujudkan mimpi anak yatim menjadi generasi yang Islami, unggul, dan berprestasi. Hal ini diwujudkan melalui program Beasiswa Yatim yang memberikan keringanan biaya pendidikan sepanjang tahun ajaran.