Awali Ramadhan, Ketum Bagi 4 Nasihat Penting

Jakarta – Warga Irsyadi di seluruh Indonesia tentunya menyambut baik datangnya bulan suci Ramadhan. Dalam rangka mempersiapkan diri, Ketua Umum Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyyah, Ustaz Prof. Dr. Fasiol Nasar Bin Madi, M.A. memberikan 4 nasihat penting melalui channel youtube Al Irsyad Al Islamiyyah.

Keempat nasihat ini penting untuk diresapi tidak hanya selama bulan Ramadhan, tetapi juga dalam kehidupan kita sehari-hari. Berikut poin-poin nasihat tersebut:

1. Yakin Bahwa Allah SWT Selalu Mengawasi Kita

Nasihat pertama, oleh Ustaz Fasiol Nasar menyampaikan pentingnya keyakinan bahwa Allah SWT senantiasa mengawasi diri kita. Dengan keyakinan ini, maka kita akan merasa malu untuk berbuat dosa, baik yang terlihat oleh manusia maupun yang tersembunyi.

2. Amal Ibadah adalah Tanggung Jawab Pribadi

Poin kedua, beliau menekankan adalah bahwa amal ibadah yang kita kerjakan tidak bisa dikerjakan oleh orang lain. Ini berarti, pahala dan dosa dari amal tersebut menjadi tanggung jawab masing-masing individu.

3. Rezeki Adalah Pemberian Allah SWT

Nasihat selanjutnya adalah pentingnya untuk menyadari bahwa rezeki yang kita peroleh adalah pemberian dari Allah SWT. Rezeki tersebut sudah Allah SWT.. atur dengan adil dan tidak akan tertukar. Dengan pemikiran ini, kita tidak iri atau dengki terhadap rezeki orang lain.

4. Mem persiapkan Diri untuk Kematian

Nasihat terakhir,Ustaz Fasiol Nasar menyampaikan pentingnya untuk selalu mengingat bahwa kematian adalah akhir dari kehidupan dunia. Menyadari hal ini akan mendorong kita untuk senantiasa memperbaiki diri dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menghadapinya.

Dengan menerapkan keempat nasihat ini dalam kehidupan sehari-hari, warga Irsyadi diharapkan dapat menjalani ibadah puasa Ramadhan dengan penuh kesyukuran dan khusyuk, serta menjadi pribadi yang lebih baik.

Check Also

Raih Penghargaan Adiwiyata, SD Al Irsyad 01 Dan 02 Purwokerto Tegaskan Komitmen Peduli Lingkungan

SD 01 dan SD 02 Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Kabupaten Banyumas dalam sebuah acara penyerahan yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, S.STP. M.Si., pada Kamis pagi (21/3).

Tinggalkan Balasan