Intensif: 3 Hari Tingkatkan Kualitas Guru Al Qur’an di Al Irsyad Purwokerto

Purwokerto – Lajnah Pendidikan dan Pengajaran (LPP) Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menggelar pelatihan intensif bagi para guru Al Qur’an tingkat SD, SMP, dan SMA. Acara ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari 26 hingga 28 Desember 2023, di Aula SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.

Pembicara utama dalam pelatihan ini adalah Ustaz Rahmat Safari, S.Si., seorang ahli dalam bidang pengajaran Al Qur’an. Dalam sesi pertama, Ustaz Rahmat Safari mengajak para guru untuk merenung dan menggerakkan hati mereka untuk mendidik siswa dengan penuh dedikasi. Beliau juga menekankan pentingnya inovasi, perbaikan, dan pengembangan dalam proses pembelajaran Al Qur’an.

Acara ini terdiri dari enam sesi pelatihan yang mencakup berbagai aspek, termasuk Workshop Desain Pembelajaran Tartili, Desain Pembelajaran Tahsin, Desain Pembelajaran Tahfiz, Pembuatan Modul Ajar, dan sesi praktik mengajar tartili, tahsin, dan tahfiz.

Ustaz Rahmat Safari mengingatkan para guru untuk tidak hanya menjadi pendidik, tetapi juga menjadi teladan bagi siswa. Dengan demikian, diharapkan para siswa dapat menjadi pembelajar Al Qur’an yang tekun dan berintegritas.

Pelatihan ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan Al Qur’an di wilayah Purwokerto, serta memperkuat peran guru sebagai agen perubahan dalam mendidik generasi yang mencintai dan memahami Al Qur’an.

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.

Tinggalkan Balasan