Al Irsyad Purwokerto Dorong Guru Bahasa Inggris Kuasai Teknik Mengajar Sesuai Standar Global

Purwokerto – Lajnah Pendidikan dan Pengajaran (LPP) Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menyelenggarakan kegiatan upgrading kompetensi profesional guru Bahasa Inggris. Acara yang berlangsung di aula kantor LPP pada Jumat, 29 Desember 2023, menghadirkan Dian Fransiska Maharani, S.Pd. M.Hum., master trainer dari Pearson Education, sebagai pemateri utama.

Kegiatan ini difokuskan pada pemahaman dan implementasi Global Scale of English (GSE) Assured Teaching, serta penggunaan teknik mengajar yang sesuai dengan standar GSE. Materi yang diberikan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengajar guru dalam konteks bahasa Inggris.

Ustazah Febriyanti, M.Pd., Kepala Bidang Pelatihan, dalam sambutannya menyampaikan harapannya terhadap hasil kegiatan ini, “Secara kognitif, kami berharap guru dapat meningkat dari level B1 ke B2 standar Pearson. Kemudian, guru berlatih agar semakin terampil dalam mengelola kegiatan belajar mengajar bahasa Inggris di kelas.”

Beliau juga menyoroti pentingnya peningkatan keterampilan berbahasa dan penguasaan materi ajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing. “Sebagai bahasa asing, tentu bahasa Inggris tidak mudah dipelajari oleh siswa. Sehingga perlu ada peningkatan dalam hal skill berbahasa, penguasaan materi ajar hingga pengondisian kelas,” tambah Ustazah Febriyanti.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kualitas pengajaran Bahasa Inggris di Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto dan meningkatkan daya serap siswa terhadap pembelajaran bahasa asing.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.

Tinggalkan Balasan