Bersama Ketum, Ketua MPP Al Irsyad Silaturahmi ke Kemendikbud

Jakarta – Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah melakukan kunjungan silaturahmi ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Hadir menyambut Ketua Umum Al Irsyad Al Islamiyyah, Prof Dr. Faisol Nasar bin Madhi, M.A., beserta rombongan, Staf Ahli Bidang Hubungan Kelembagaan dan Masyarakat, Prof. Dr. H. Muhammad Adlin Sila, M.A., Ph.D. Jumat, 29 Desember 2024.

Turut hadir mendampingi Ketua Umum Al Irsyad Al Islamiyyah dalam kunjungan silaturahmi kali ini, Ketua Majelis Organisasi dan Kaderisasi Muhammad Halim Bakhabazy, S.Pd. M.M., Ketua Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Sadikun, M.Pd.I., Wakil Ketua Majelis Organisasi dan Kaderisasi Ir. Abdullah Syuaib, S.T., M.M.Pd., Anggota MPP Totok Yulianto, M.Pd. dan Anggota Majelis Dakwah Sholahuddin Syam’ari, A.P., S.Pd.I., Lc.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Ketua Umum Al Irsyad Al Islamiyyah menyampaikan bahwa Al Irsyad Al Islamiyyah adalah organisasi yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan dakwah. Dalam Perjalanannya Al Irsyad Al Islamiyyah sudah tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Sumatera hingga Papua. Dengan tersebarnya cabang Al Irsyad di seluruh Nusantara, saat ini Al Irsyad sudah memiliki lebih dari 300 sekolah di seluruh Indonesia.

Selanjutnya Ketua Majelis Organisasi dan Kaderisasi, Ustaz Halim Bakhabazy. Mengungkapkan dukungan Al Irsyad Al Islamiyyah terhadap program dari Kemendikbud.

“Al Irsyad Al Islamiyyah mendukung Kemendikbud dalam mensukseskan pendidikan. Sebagai bentuk dukungan tersebut Al Irsyad Al Islamiyyah berencana untuk mendirikan Perguruan Tinggi. Melalui Perguruan Tinggi ini diharapkan dapat mencetak tenaga-tenaga pendidik unggul dan berkualitas”, ujar beliau.

Menambahkan apa yg disampaikan oleh ustaz Halim, Wakil Ketua Majelis Organisasi dan Kaderisasi, Ustaz Abdullah Syuaib “Perguruan Tinggi yang akan kami bangun rencananya memiliki konsep Perguruan Tinggi “Boarding”, jadi mahasiswa dapat terpantau maksimal. Tujuannya agar dapat memiliki nilai-nilai agama yang baik dari sisi rububiyah dan moral. Dan yang terpenting nantinya dapat melakukan transfer nilai-nilai agama yang maksimal kepada siswa”.

Berkesempatan juga menyampaikan pandangannya terkait pentingnya pendirian Perguruan Tinggi Al Irsyad, Ketua Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) ustaz Sadikun, “Kami dari MPP mendapat amanah untuk melakukan pendampingan di sekolah-sekolah Al Irsyad yang tersebar di seluruh Indonesia, dalam proses pendampingan tersebut secara umum kami menemukan dan berkesimpulan bahwa perlu adanya peningkatan kompetensi pada guru-guru dalam proses pengajaran guna menghasilkan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Ujar beliau.

“Dengan didirikannya perguruan tinggi ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan guru-guru yang berkualitas guna membimbing dan mengajarkan ilmu yang bermanfaat bagi generasi penerus”. Tambah beliau.

Masukan – masukan dan rencana pendirian Perguruan Tinggi yang disampaikan dalam pertemuan ini diterima baik oleh Bapak Prof. Muhammad Adlin Sila, M.A. selaku Staf Ahli Bidang Hubungan Kelembagaan dan Masyarakat. Beliau juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahmi dari Al Irsyad Al Islamiyyah. “Terimakasih banyak sudah menyempatkan waktunya untuk hadir di Kemendikbud. Dan saya ucapkan terimakasih juga atas niatan dalam membantu mendikbud mensukseskan program pendidikan melalui pendirian Perguruan Tinggi”, ungkap beliau. Mengenai niatan Al Irsyad dalam mendirikan Perguruan Tinggi, Bapak Prof. Muhammad Adlin menyampaikan agar disiapkan saja syarat dan perangkat yang dibutuhkan, sehingga pada saat moratorium dibuka, semuanya sudah siap.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.

Tinggalkan Balasan