Pemilihan Ketua OSIS SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Bogor: Wujud Implementasi P5

Bogor, 31 Agustus 2023 – Proses pemilihan Ketua OSIS di SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Bogor telah sukses dilaksanakan. Dalam pemilihan ini, dua pasangan calon turut berkompetisi, yakni pasangan pertama Nabila dan Rachel, serta pasangan kedua Syaima Syakir dan Isham.

Pemilihan ketua OSIS ini merupakan bagian dari upaya sekolah untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila, khususnya sila kelima, yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Pemilihan ketua OSIS ini memiliki tujuan untuk menciptakan sistem yang adil dan merata bagi seluruh siswa dalam memilih wakil mereka untuk mengemban tanggung jawab dalam organisasi sekolah.

Proses pemilihan ketua OSIS dilakukan secara langsung, terbuka, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Semua siswa SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Bogor memiliki hak untuk memilih. Seluruh tahapan pemilihan juga diawasi oleh para guru dan staf sekolah.

Hasil akhirnya, telah terpilih ketua dan wakil ketua OSIS SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Bogor untuk masa bakti tahun pelajaran 2023/2024.

Syaima Syakir, ketua OSIS terpilih, berkomitmen untuk mewujudkan visi dan misi dalam jabatannya. Salah satu visinya adalah menjadikan SMP Al Irsyad Bogor sebagai sekolah unggul dalam prestasi akademik dan akhlakul karimah.

“Saya akan berupaya keras untuk meningkatkan prestasi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik bagi siswa-siswi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Bogor. Saya juga berkomitmen meningkatkan kegiatan keagamaan dan sosial di sekolah,” ujar Syaima Syakir.

Sementara itu, Isham, wakil ketua OSIS terpilih, menyatakan dukungannya terhadap program kerja ketua OSIS. Ia juga berjanji untuk mengajak seluruh siswa-siswi agar aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan OSIS.

“Saya akan senantiasa berkolaborasi dengan ketua OSIS guna mewujudkan visi dan misi OSIS. Saya juga akan mengajak seluruh siswa-siswi untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan OSIS,” tambah Isham.

Pemilihan ketua OSIS SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Bogor ini adalah bagian dari komitmen sekolah dalam mewujudkan pendidikan berkualitas dan berakhlak Pancasila. Dengan demikian, pemilihan ini juga menjadi salah satu langkah nyata dalam menciptakan keadilan sosial dalam lingkup sekolah.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.