Tiga Siswa SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto Raih Medali OSN 2023

Jakarta, 1 September 2023 – Tiga siswa dari SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto telah berhasil mencatat prestasi yang membanggakan dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023. Hasil OSN diumumkan siang tadi di Plaza Insan Berprestasi, Gedung A Lantai 1 Kemendikbudristek, Senayan, Jakarta Selatan.

Mereka adalah Erlangga Dief Putra Hamam, Muhammad Nafis Habibi, dan Kesara Manyari. Tiga siswa yang telah menunjukkan kecemerlangan mereka dalam kompetisi ini. Mereka masing-masing meraih Medali Emas, Medali Perak, dan Medali Perunggu dalam bidang yang berbeda.

Erlangga Dief Putra Hamam, siswa SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, meraih Medali Emas dalam bidang Biologi, menunjukkan pemahaman yang mendalam dalam dunia hayati.

Muhammad Nafis Habibi, juga siswa dari SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, memenangkan Medali Perak dalam bidang Informatika dengan solusi informatika yang inovatif.

Kesara Manyari berhasil meraih Medali Perunggu dalam bidang Ekonomi, menunjukkan prestasi yang mengesankan.

Sebagaimana dirilis kemdikbudristek, OSN 2023 ini diikuti oleh 1.475 siswa dari seluruh Indonesia, termasuk jenjang pendidikan dasar (SD/MI) dan pendidikan menengah (SMP/MTs dan SMA/MA), serta Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) di lima negara. Mereka berkompetisi untuk menunjukkan bakat dan potensi mereka dalam bidang sains.

Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto dan mendukung semangat OSN dengan slogan “merdeka berprestasi talenta sains menginspirasi.” Kepala SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, Ustaz Faizul Munif, S.Si., mengungkapkan kebanggaannya, “Saya bangga dengan prestasi siswa-siswa kami. Ini adalah bukti bahwa kerja keras dan semangat untuk meraih prestasi dapat menghasilkan hasil yang membanggakan.”

Menurutnya, prestasi ini menjadi inspirasi bagi para siswa dan sekolah di seluruh Indonesia untuk terus mendukung pengembangan bakat dan potensi dalam bidang sains.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.