Misri Gozan: Al Irsyad dituntut untuk membangun sistem organisasi yang sehat

Solo, 14 Juli 2023 – Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah yang diwakili oleh Ketua I, Prof. Dr.-Ing Ir. Misri Gozan, IPU. ASEAN Eng., turut menghadiri acara ramah tamah yang diadakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Al Irsyad Al Islamiyyah Solo. Dalam kesempatan ini, Prof. Misri Gozan memberikan tausiah dan berdiskusi dengan para pengurus, dengan fokus pada pentingnya membangun sistem organisasi dakwah yang kokoh bagi Al Irsyad Al Islamiyyah.

Dalam sambutannya, Prof. Misri Gozan mengingatkan bahwa sistem yang sempurna telah diciptakan oleh Allah SWT di alam ini, yang diungkapkan melalui berbagai ayat Al Quran. Hal ini dimaksudkan sebagai pelajaran bagi manusia yang beriman dalam beramal sholih. Sebagai sebuah organisasi dakwah yang bergerak di bidang pendidikan dan sosial, Al Irsyad dituntut untuk membangun sistem organisasi yang sehat agar sinergi antara para pengurus dan anggota dapat memberikan hasil positif.

Salah satu hal utama yang didiskusikan adalah pembangunan sistem kepemimpinan, pengambilan keputusan, keanggotaan, prosedur kerja, dan budaya organisasi yang sehat. Dengan memiliki sistem yang terstruktur dan terorganisir dengan baik, Al Irsyad dapat tumbuh secara berkesinambungan dari masa ke masa. Tahap pembangunan sistem organisasi ini mengikuti pola pembelajaran yang sering disebut sebagai “S learning curve,” di mana masa awal merupakan tantangan untuk konsolidasi dan persiapan infrastruktur organisasi. Namun, dengan tekad dan semangat yang kuat, Al Irsyad siap menghadapinya untuk berkembang pesat.

Prof. Misri Gozan juga menekankan pentingnya merencanakan target-target baru dalam organisasi agar tidak mengalami kejenuhan dan stagnasi. Dengan terus berinovasi dan menetapkan tujuan yang jelas, Al Irsyad dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Acara ramah tamah dan pembekalan ini berlangsung di gedung sekolah Al Irsyad dan dihadiri oleh 21 kader Pemuda serta pengurus PC Al Irsyad Al Islamiyyah Solo. Semangat dan antusiasme para peserta menjadi pembuktian bahwa kegiatan ini sangat bernilai dan berarti bagi perkembangan Al Irsyad di daerah Solo.

Dengan semangat kebersamaan dan tekad yang kuat untuk membangun sistem organisasi dakwah yang kokoh, Al Irsyad Al Islamiyyah terus bergerak maju dalam misi mulianya, yakni menyebarkan pencerahan dan kebaikan bagi masyarakat Indonesia. Semoga dengan adanya acara ini, semakin banyak generasi muda yang tergerak untuk berkontribusi dalam dakwah dan menciptakan perubahan positif bagi bangsa dan negara.

Check Also

Kultum Ramadhan

SMP Al Irsyad Banyuwangi Asah Kemampuan Public Speaking Siswa melalui Kultum Ramadan

Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi dalam mengasah kemampuan public speaking siswa. Salah satu upayanya adalah melalui kegiatan Kultum Ramadan setelah shalat Dzuhur berjamaah.