Tanamkan Sifat Peduli: MTs Al Irsyad Wonosari Ajak Siswa Doa Bersama untuk Korban Banjir Demak

Wonosari – Musibah banjir yang melanda Demak dan sekitarnya mengundang kepedulian dari berbagai pihak, termasuk MTs Al Irsyad Al Islamiyyah Wonosari. Sebagai bentuk empati dan dukungan moral, keluarga besar MTs Al Irsyad Al Islamiyyah Wonosari menggelar acara doa bersama di lingkungan sekolah pada hari Senin, 12 Februari 2024.

Sekolah menggelar doa bersama pada pukul 12.20 WIB. Tampak hadir, seluruh siswa-siswi dan para guru MTs Al Irsyad Al Islamiyyah Wonosari. Tampak pula Ustaz Purnomo Hasan, S.Ag, selaku Kepala Sekolah MTs Al Irsyad Al Islamiyyah Wonosari membuka dan memberi pengarahan umum. Beliau menekankan pentingnya gotong royong dan saling mendukung dalam situasi sulit seperti ini.

Sementara itu, kepala sekolah memepersilakan ustaz Akmaludin, S.Pd.I., salah satu guru agama untuk memimpin doa bersama. Suasana menjadi khusyu, terlihat kekhusyu’an seluruh peserta mendoakan keselamatan dan kekuatan bagi para korban banjir. Suasana haru dan penuh kepedulian menyelimuti seluruh peserta doa bersama.

“Kami ingin menyampaikan rasa dukacita dan kepedulian kami kepada saudara-saudara kami di Demak yang sedang mengalami musibah banjir. Semoga doa yang kita panjatkan bersama ini dapat memberikan kekuatan dan ketabahan kepada mereka,” ujar Bapak Purnomo Hasan, S. Ag.

Lebih dari sekadar doa, sekolah berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa empati dan kepedulian sosial pada diri siswa-siswi MTs Al Irsyad Al Islamiyyah Wonosari. Sekolah juga berharap doa bersama ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas dan semangat gotong royong di tengah masyarakat yang sedang mendapatkan musibah.

Check Also

Pelatihan Nasional MPP

Tingkatkan Kualitas Sekolah di Seluruh Indonesia: Al Irsyad Gelar Pelatihan Nasional

Majelis Pendidikan dan Pengajaran (MPP) Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah menggelar Pelatihan Nasional Guru dan Manajemen Sekolah pada 12-15 Juli 2024 di area Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School (AABS) Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan manajemen sekolah dari berbagai sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia.

Tinggalkan Balasan