Kunjungan Studi Banding LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Bogor Ke Purwokerto: Sinergi Pendidikan Islam

Purwokerto – Sebuah sinergi dalam pengembangan pendidikan Islam terjadi saat Lajnah Pendidikan dan Pengajaran (LPP) Al Irsyad Al Islamiyyah Bogor melakukan kunjungan studi banding ke LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Rombongan ini terdiri dari manajemen SD dan SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Bogor, yang didampingi oleh Ustaz Wildan Askar sebagai pengurus Pimpinan Cabang (PC) dan Ustaz Ahmad Ali Abdat sebagai pengurus LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Bogor.

Dalam rombongan tampak beberapa tokoh penting, seperti Ustaz Hendro selaku Kepala SMP beserta jajaran manajemen, termasuk Ustaz Aziz wakil kepala SMP, dan Ustaz Adi Yusuf sebagai koordinator Tartiti SMP. Begitu pula, Ustaz Rezi Baraba selaku kepala SD, bersama Ustaz Lukman koordinator Tartili dan Ustaz Badru.

Kegiatan studi banding ini berlangsung selama dua hari, dimulai dari tanggal 30 November hingga 1 Desember 2023. Fokus utama kunjungan ini adalah kajian terkait manajemen sekolah dan operasional sekolah, menggali pengalaman serta praktik terbaik yang dapat diterapkan di lingkungan pendidikan Al Irsyad Al Islamiyyah.

Rombongan tamu disambut hangat oleh tuan rumah, Ustaz Fahmi Abdul Karim Altway, S.T., Ketua LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, beserta jajaran manajemen kantor LPP. Tampak hadir Ustaz Galih Rakasiwi, S.Si., Ketua Harian LPP, Ustaz Sholeh Setiaji, M.Pd.I., Kepala Biro Kurikulum, Ustaz Dr. Abdul Qohin, M.Pd., Kepala Biro SDM, Ustaz Dr. Muhammad Iqbal, M.Si., Kepala Biro Sarpras, dan Ustazah Ritasari, SE., Kepala Biro Keuangan.

Ketua LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, Ustaz Fahmi Abdul Karim Altway, menyampaikan rasa bangga atas kunjungan tersebut. “Kami berharap kunjungan ini dapat memperkaya wawasan dan mendukung peningkatan kualitas pendidikan Islam di kedua lembaga,” ujar Ustaz Fahmi.

Kedua belah pihak sepakat untuk terus menjalin kerja sama dan pertukaran pengetahuan guna mengembangkan metode pengajaran yang inovatif dan efektif dalam mendidik generasi Islam yang berkualitas. Sinergi antara LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Bogor dan LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto diharapkan dapat menjadi contoh bagi lembaga pendidikan Islam lainnya dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Check Also

Undang Profesor dari Mesir, 12 Guru Al Irsyad Purwokerto Ikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab dan Al Quran, 12 guru dari Sekolah Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti Dauroh Bahasa Arab dan Al Quran Bersanad. Dauroh ini diadakan selama 5 hari, dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2024, di Wisma Holtikultura Baturraden, Purwokerto.